Keterkaitan Memorable tourist Experience, Experiential Marketing, dan Tourist Value Terhadap Revisit Intention Pada Perilaku Wisatawan Nusantara di Kota Sawahlunto

Rivaldo, Rivaldo (2018) Keterkaitan Memorable tourist Experience, Experiential Marketing, dan Tourist Value Terhadap Revisit Intention Pada Perilaku Wisatawan Nusantara di Kota Sawahlunto. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan abstrak)
COVER dan ABSTRACK.pdf - Published Version

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Saat ini pariwisata sangat gencar dalam melakukan peningkatan dalam pelayanan, sehingga dengan pelayanan yang baik akan menciptakan pengalaman yang mengesankan yang akan menghasilkan pengalaman pengunjung yang baik sehingga akan menciptakan nilai yang dirasakan oleh pengunjung yang akhirnya akan mendorong pengunjung untuk melakukan kunjungan kembali. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan memorable tourist experience, experiential marketing, dan tourist value terhadap revisit intention pada objek wisata di kota sawhlunto. Jenis penelitian adalah explanatory research. Ukuran sampel pada penelitian ini adalah 175 wisatawan nusantara yang berkunjung ke objek wisata di kota sawahlunto dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dan cakupan waktu cross sectional. Analisis data dengan statistik deskriptif dan pengolahan dengan dengan SEM ( struktural Equation Models ) dengan program smartPLS Version 2.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel memorable tourist experience berpengaruh signifikan terhadap experiential marketing dan tourist value, variabel experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap tourist value, variabel tourist value berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, dan variabel eperiential marketing berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Implikasi dari penelitian ini , Pengelola objek wisata di kota sawahlunto harus berkonsentrasi dalam mengoptimalkan penciptaan memorable tourist experience , experiential marketing, dan tourist value karena faktor tersebut akan sangat berpengaruh kuat terhadap revisit intention. Kata kunci : memorable tourist experience, experiential marketing, tourist value, revisit intention, SEM-PLS

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE, M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 25 Jul 2018 11:34
Last Modified: 25 Jul 2018 11:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35990

Actions (login required)

View Item View Item