PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PENCUCIAN MOBIL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI QR-CODE BERBASIS WEB DAN MOBILE (STUDI KASUS OTO PRO CAR WASH & DETAILING)

AULIA, FIKRI ALIZAR (2018) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PENCUCIAN MOBIL MENGGUNAKAN TEKNOLOGI QR-CODE BERBASIS WEB DAN MOBILE (STUDI KASUS OTO PRO CAR WASH & DETAILING). Diploma thesis, Universitas Andalas.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (50kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (109kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (44kB) | Preview
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (110kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

OtoPro Car Wash & Detailling Padang adalah salah satu usaha pencucian dan salon mobil terlengkap dan ter-modern di kawasan Kota Padang. OtoPro Car Wash & Detailling memiliki kegiatan proses bisnis yang berkaitan dengan pengelolaan pencucian mobil, salah satunya adalah proses pendaftaran dan pembayaran pencucian mobil. pendaftaran dan pembayaran pencucian mobil dilakukan oleh pelanggan dan dikelola oleh kasir . Proses yang dilakukan saat ini sudah memiliki sistem komputerisasi tetapi belum menerapkannya dengan baik. Pendaftaran dan pencatatan dilakukan secara manual menggunakan kertas dan pengumpulan arsip dilakukan dengan mengumpulkan berkas-berkas yang ada. Dalam proses pembayaran masih dilakukan secara tunai dan belum memiliki program membership sehingga membuat proses pembayaran dalam jumlah tunai sangat banyak sulit untuk dilakukan. Penerapan QR Code dapat membantu proses pendaftaran dan pembayaran dengan lebih cepat. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis, merancang, membangun, serta menguji sistem informasi pengelolaan pencucian mobil menggunakan teknologi QR Code berbasis web dan mobile pada OtoPro Car Wash & Detailling Padang. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi literatur sebagai landasan teori dari data penelitian sebelumnya, pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen, serta menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Tahapan metode waterfall meliputi analysis, design, coding, dan testing. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi sistem informasi pengelolaan pencucian mobil menggunakan teknologi QR Code berbasis web dan mobile dapat mengatasi permasalahan pengelolaan pencucian mobil pada OtoPro Car Wash & Detailling Padang. Kata Kunci : QR Code, OtoPro Car Wash & Detailling Padang, web, mobile, waterfall

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 23 Jul 2018 15:43
Last Modified: 23 Jul 2018 15:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35652

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item