Yori, Alvinola (2018) Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Amping Dadih di Bufet-Bufet Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak pdf.pdf - Published Version Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
bab 1 pdf.pdf - Published Version Download (217kB) | Preview |
|
|
Text (bab 5)
bab v pdf.pdf - Published Version Download (211kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pdf.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
|
Text (skripsi full text)
full skripsi pdf.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen amping dadih, karakteristik pembelian amping dadih, faktor – faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen amping dadih dan faktor – faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen amping dadih. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Penelitian dilakukan di bufet–bufet pada lima kota Sumatera Barat. Masing-masing bufet terletak di daerah produksi dadih murni kecuali kota Padang Panjang. Bufet–bufet yang tersebar pada lima kota Sumatera Barat itu meliputi Bufet Sianok Kota Payakumbuh, Bufet Baru Kota Batusangkar, Bufet Soto Hj.Muhnin, RM Simpang Raya Kota Bukittinggi, Bufet Syukur, Restauran Gumarang, Bufet Saiyo Kota Padang Panjang, dan Bufet Ririn Kota Sijunjung. Pengambilan data lapangan dilakukan dari tanggal 26 Februari – 12 April 2018. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis Faktor (Principal Components Analysis). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa konsumen yang membeli amping dadih adalah orang – orang yang mengkonsumsi amping dadih karena kebutuhan dari diri sendiri dan kebiasaan mengkonsmsi amping dadih secara turun temurun. Karakteristik konsumen amping dadih diperoleh 57% berjenis kelamin laki-laki, 70% berusia 46-65 dan 53% menamatkan pendidikan SMA sederajat. Dari segi pekerjaan 49% memiliki pekerjaan sebagai wiraswasta dan berpendapatan >3.500.000 rupiah perbulan sebanyak 39%. Karateristik pembelian dari amping dadih diperoleh 45% frekuensi pembelian amping dadih sebanyak 1 minggu sekali dan 71% jumlah pembelian amping dadih sebnyak 1 porsi. Dengan faktor psikologi menjadi faktor yang lebih mempengaruhi perilaku konsumen dalam pembelian amping dadih, serta Faktor yang terbentuk dari seluruh atribut yang dianalisis, yaitu sebanyak dua faktor yang dapat mempengaruhi preferensi konsumen amping dadih. Faktor-faktor tersebut adalah faktor fitur produk, faktor keamanan dan ketersediaan produk. Preferensi ini berdasarkan hasil analisis faktor. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Preferensi Konsumen, Amping Dadih, Analisis Faktor
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Prof. Dr. Ir. James Hellyward, MS |
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | S1 Fakultas Peternakan |
Date Deposited: | 23 Jul 2018 12:22 |
Last Modified: | 23 Jul 2018 12:22 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/35590 |
Actions (login required)
View Item |