Penerapan Kualitas Pelayanan Prima Pada Kantor Walikota Padang Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA)

Dalmira, Wahyuningsih (2018) Penerapan Kualitas Pelayanan Prima Pada Kantor Walikota Padang Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover ok.pdf - Published Version

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB 1 w.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V (Penutup))
12 BAB V w.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
13 Daftar Pustaka w.pdf - Published Version

Download (240kB) | Preview
[img] Text (TA FULL TEXT)
tugas akhir utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan menjadi faktor penting dalam sebuah organisasi, baik organisasi yang berorientasi profit maupun organisasi publik, karena pelayanan merupakan aktivitas yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Pelaksanaan pelayanan berkaitan dengan upaya pencapaian tujuan/misi organisasi secara optimal. Pelayanan yang diberikan kepada pelanggan tidak hanya sekedar memberikan bantuan terhadap kebutuhan pelanggan, tetapi juga pemberian pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan harapan pelanggan. Alasan penting mengenai diperlukannya pelayanan yang baik ialah agar terwujud pelayanan yang efektif, efisien, dan ekonomis sesuai dengan kepentingan masyarakat. Pelayanan merupakan aktivitas yang memiliki peranan penting dalam pencapai an tujuan dari setiap organisasi. Organisasi publik berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan (masyarakat) sesuai dengan Keputusan Menteri Pemberdayaan paratur Negara No.63 tahun 2003 meyebutkan bahwa “Hakikat Pelayanan Publik adal ah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat”. Tujuan utama pelayanan prima ialah kepuasan masyarakat. Kepuasan ini bisa terwujud jika pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Dessy Kurnia Sari, S.E., M.Bus(Adv)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran
Depositing User: d3 kesekretariatan ekonomi
Date Deposited: 15 May 2018 14:37
Last Modified: 15 May 2018 14:37
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34513

Actions (login required)

View Item View Item