Dalmira, Wahyuningsih (2018) Penerapan Kualitas Pelayanan Prima Pada Kantor Walikota Padang Bagian Kesejahteraan Rakyat (KESRA). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER)
cover ok.pdf - Published Version Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I (Pendahuluan))
BAB 1 w.pdf - Published Version Download (267kB) | Preview |
|
|
Text (Bab V (Penutup))
12 BAB V w.pdf - Published Version Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
13 Daftar Pustaka w.pdf - Published Version Download (240kB) | Preview |
|
Text (TA FULL TEXT)
tugas akhir utuh.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pelayanan menjadi faktor penting dalam sebuah organisasi, baik organisasi yang berorientasi profit maupun organisasi publik, karena pelayanan merupakan aktivitas yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Pelaksanaan pelayanan berkaitan dengan upaya pencapaian tujuan/misi organisasi secara optimal. Pelayanan yang diberikan kepada pelanggan tidak hanya sekedar memberikan bantuan terhadap kebutuhan pelanggan, tetapi juga pemberian pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan harapan pelanggan. Alasan penting mengenai diperlukannya pelayanan yang baik ialah agar terwujud pelayanan yang efektif, efisien, dan ekonomis sesuai dengan kepentingan masyarakat. Pelayanan merupakan aktivitas yang memiliki peranan penting dalam pencapai an tujuan dari setiap organisasi. Organisasi publik berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan (masyarakat) sesuai dengan Keputusan Menteri Pemberdayaan paratur Negara No.63 tahun 2003 meyebutkan bahwa “Hakikat Pelayanan Publik adal ah pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat”. Tujuan utama pelayanan prima ialah kepuasan masyarakat. Kepuasan ini bisa terwujud jika pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Dessy Kurnia Sari, S.E., M.Bus(Adv) |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran |
Depositing User: | d3 kesekretariatan ekonomi |
Date Deposited: | 15 May 2018 14:37 |
Last Modified: | 15 May 2018 14:37 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34513 |
Actions (login required)
View Item |