PELAKSANAAN PROGRAM QUICK WINS SEBAGAI REFORMASI BIROKRASI DI BIDANG PELAYANAN PERTANAHAN OLEH KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN

ressy, puspita sari (2018) PELAKSANAAN PROGRAM QUICK WINS SEBAGAI REFORMASI BIROKRASI DI BIDANG PELAYANAN PERTANAHAN OLEH KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN PADANG PARIAMAN. Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
cover abstrak pdf.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (719kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 4)
bab 4.pdf - Published Version

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[img] Text (TA full)
full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Program Quick Wins Pertanahan merupakan program yang dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi di Badan Pertanahan Nasional. Bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia, yang menyediakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala BPN RI Nomor 37/KEP-3.41/II/2014. Penelitian ini Membahas Pelaksaan Program quick wins dalam rangka reformasi birokarsi pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah yuridis empiris dan bersifat deskriptif analitis. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pelaksanaan program quick wins di Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman? Dan (2) Faktor-faktor apa sajakah yang dapat menjadi pendukung dan penghambat pelaksanaan program Quick Wins di Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman ?. dari hasil penelitian yang dilakukan (1) pelaksanaan program quick wins di Kantor badang pertanahan kabupataen padang pariaman tidak berjalan lebih cepat dibandingkan dengan standar pelayanan pertanahan, (2) Faktor penghambat dalam pelaksanaan program quik wins yaitu keterbatasan Sumberdaya Aparatur, kurangnya sarana dan prasarana di Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman dan kelengkapan administratif pemohon. Saran yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah (1) Perlu dibuatkan aturan teknis mengenai pelaksanaan quick wins di Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman (2) memaksimalkan Sumberdaya Aparatur yang ada saat ini dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan khusus dibidang masing-masing (3) Menambah sarana dan prasarana serta melakukan sosialisasi tentang program quick wins pada masyarakat, hal ini diperlukan untuk memberikan percepatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Azmin Fendri, SH., Mkn
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: S1 Ilmu Hukum
Date Deposited: 14 May 2018 14:20
Last Modified: 14 May 2018 14:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34231

Actions (login required)

View Item View Item