ANALISIS KESIAPAN MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS UNTUK MEMULAI USAHA DALAM MEMANFAATKAN PELUANG BONUS DEMOGRAFI TAHUN 2018

RACHKA, RUROS IKHSAN (2018) ANALISIS KESIAPAN MAHASISWA UNIVERSITAS ANDALAS UNTUK MEMULAI USAHA DALAM MEMANFAATKAN PELUANG BONUS DEMOGRAFI TAHUN 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover abstract)
cover dan abstrak upload.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
upload Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab v Kesimpulan dan Saran)
upload BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
upload daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[img] Text (Full Text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesiapan mahasiswa Universitas Andalas untuk memulai usaha dalam memanfaatkan peluang Bonus Demografi pada tahun 2018 dan menganalisis hubungan antar variabel-variabel kesiapan mahasiswa Universitas Andalas untuk memulai usaha dalam memanfaatkan peluang Bonus Demografi. Sebuah survei dilakukan untuk mengumpulkan data dari mahasiswa sampel menggunakan teknik wawancara terstruktur dengan bantuan kuisioner. Populasi adalah mahasiswa angkatan 2014 yang mendapatkan mata kuliah kewirausahaan sebanyak 1589 orang yang berasal dari 11 prodi dengan metode berstrata proporsional. Kesiapan mahasiswa diukur dengan menggunakan skala ordinal, ditemukan sedang pada skor kesiapan berdasarkan variabel yaitu 10967 dan berdasarkan jumlah responden yaitu 163 orang dari 239 atau 68,21 persen. Dengan menggunakan uji korelasi untuk melihat hubungan pada setiap variabel kesiapan hasil menunjukan bahwa variabel keinginan menjadi wirausaha, mempunyai ide dalam membuat usaha dan kemampuan kerja memiliki hubungan yang signifikan satu sama lain sedangkan pengetahuan kewirausahaan tidak memiliki hubungan signifikan dengan variabel yang lain. Kata Kunci : Bonus Demografi, Mahasiswa Universitas Andalas, Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Nuraini Budi Astuti, SP. M. Si.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 11 May 2018 16:43
Last Modified: 11 May 2018 16:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/34048

Actions (login required)

View Item View Item