AKTIVITAS PROMOSI TABUNGAN SIKOCI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PEMBANTU BUKITTINGGI

Gifarie, Aulawy (2016) AKTIVITAS PROMOSI TABUNGAN SIKOCI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH SUMATERA BARAT CABANG PEMBANTU BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

1.1 Latar Belakang Persaingan di dunia perbankan pada saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat. Kondisi tersebut berhadapan pula denga n sistem pasar global dengan tingkat persaingannya semakin tajam di pasar domestik maupun pasar internasional. Peran perbankan dalam era pembangunan daerah sangat penting untuk terus ditingkatkan, apalagi dalam era globalisasi pada saat ini. Semua p embangunan yang dijalankan tidak ada maksu d lain selian untuk membawa perubahan dan pertumbuhan fundamental dimana sektor perbankanlah yang menjadi dominan. Keberadaan bank dalam perekonomian mod e r n sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, karena bank sudah menyentuh kebutuhan setiap orang dan se luruh lapisan masyarakat. Sejak tahun 1983, bisnis perbankan berkembang dengan adanya berbagai macam deregulasi pemerintahan, dimana berlakunya liberalisasi tingkat bunga dan pagu kredit. Deregulasi ini berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap finan cial market pada akhirnya mendorong perbankkan kearah kompetisi yang efisien dan sehat dengan adanya kemudahan dalam mendirikan suatu bank. Akibat dari deregulasi ini, jumlah bank baik kontor pusat maupun kantor - kantor cabangnya semakin mengalami kenaikan pesat dan menumbuhkan berbagai inovasi dalam keragaman produk perbankan.apabila adanya situaasi dan kondisi 2 yang selalu berubah dari tahun ke tahun yang menyebabkan para pegawai bank di indonesia memperoleh tantangan yang lebih berat dalam mengelola bankn ya agar terus bertahan dan berkembang semaksimal mungkin. Melihat perkembangan dunia perbankan dan situasi negara kita sekarang dituntut agar lebih efesien dalam menjalankan usaha. Menurut Undang - Undang No 7 tahun 1992, kegiatan bank berhubungan dengan penghimpunan dana bentuk simpanan yang merupakan sumber dana dari bank. Didalam menjalankan usahan ya bank akan melakukan penghimpunan dana dari masyarakat dan menyalurkannya kembali dalam bentuk alternatif investasi. Dalam bidang pembangunan, pemerintah pada 25 Mei 1960 mendirikan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ketentuannya diatur oleh UU No. 13/1 962. Bank ini didirikan dengan tujuan untuk membantu melaksanakan pembagunan daerah yang merata ke seluruh daerah Indonesia. Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai salah satu bank yang ada pada sistem perbankan nasioanal yang memiliki fungsi dan peran yang signifikan dalam konteks pembangunan ekonomi regional karena BPD mampu membuka jaringan pelayanan di daerah - daerah dimana secara ekonomi tidak mungkin dilakukan oleh bank swasta. Bank Nagari yang merupakan nama lain dar i Bank Pembangunan Daerah Sumatera Ba rat , mempunyai tujuan untuk membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian di segala bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Sebagaimana tu j uan perbankan Indonesia menunjang pelak sanaan pembangunan nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi serta stabilitas nasional ke arah peningkatan kesejahteraan rakyat . (Menurut Undang - Undang No.10 Tahun 1998). Tabungan merupakan sumber dana bagi Bank, maka harus dila kukan upaya untuk tetap menj aga perkembangan, supaya tetap sehat maka aktivitas promosi yang harus dilakukan oleh bank . Karena dengan melakukan aktivitas promosi bank bisa menjaga kestabilan sumber dana dan menjaga pertumbuhan ekomoni . Hal ini penting untu k meraih kesuksesan suatu produk dari masyarakat. Aktivitas promosi yang dilakukan akan lebih bermanfaat dalam peluncuran sebuah produk. Suatu produk yang hebat sulit berkembang jika tidak dilakukan dengan aktivitas promosi yang gencar. Banyak Bank yang be rlomba menawarkan untuk merebut konsumen dengan beragam cara. Setiap bank berupaya memperkenalkan produk tabungannya pada masyarakat termasuk Bank Nagari Cabang Bukittinggi dalam memasarkan produk tabungannya, hal ini dilakukan untuk Bank Nagari Cabang Bukittinggi untuk mempertahankan eksistensinya ditengah persaingan Bank - Bank swasta yang bermunculan saat ini, karena itulah penulis tertarik untuk membahasnya dalam suatu laporan dengan judul “ AKTIVITAS PROMOSI TABUNGAN SIKOCI PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DA ERAH SUMATERA BARAT CABANG PEMBANTU BUKITTINGGI “ .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 08 Mar 2016 07:42
Last Modified: 08 Mar 2016 07:42
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/3403

Actions (login required)

View Item View Item