ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PERSEPSI WISATAWAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK WISATA KOTA BUKITTINGGI, SUMATERA BARAT

Nur, Diana (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KUALITAS PERSEPSI WISATAWAN YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN PADA OBJEK WISATA KOTA BUKITTINGGI, SUMATERA BARAT. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I pendahuluan.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB V penutup.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (471kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan wisatawan pada objek wisata di Kota Bukittinggi. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan respondennya adalah para wisatawan yang telah mengunjungi atau yang sedang mengunjungi objek wisata di Kota Bukittinggi. Ukuran sampel adalah 70 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah covinience sampling. Pengolahan dan analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan software SPSS versi 19, dengan teknik Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh positif retail dan suvenir, transportasi, masyarakat lokal, dan citra destinasi terhadap kepuasan wisatawan, dengan nilai pada adjusted Rsquare sebesar 0,769 atau 76,9%. Implikasi dalam penelitian ini adalah pemerintah dan para pengusaha yang ada di Pariwisata Kota Bukittinggi harus terus memperbaiki kualitas wisata, meningkatkan promosi, meningkatkan atraksi, akomodasi dan layanan makanan, retail dan suvenir, transportasi, masyarakat lokal, dan citra destinasi supaya menimbulkan kepuasan terhadap wisatawan yang akan maningkatkan kunjungan wisata ke Kota Bukittinggi. Kata Kunci : Citra Destinasi, Kualitas Persepsi, Kepuasan Wisatawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Faisal Ali Ahmad, SP., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 11 May 2018 16:23
Last Modified: 11 May 2018 16:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33778

Actions (login required)

View Item View Item