HUBUNGAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI GIGI PUSKESMAS TERAKREDITASI UTAMA KOTA PADANG

Laura, Jasanddes (2018) HUBUNGAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI GIGI PUSKESMAS TERAKREDITASI UTAMA KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover and Abstract)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VII PENUTUP)
BAB VII.pdf - Published Version

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (453kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Latar Belakang: Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia adalah upaya dalam memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan. Baik dan buruknya suatu kualitas pelayanan dapat dinilai berdasarkan persepsi pasien sebagai pengguna jasa pelayanan. Persepsi pasien mengenai kualitas pelayanan pada suatu fasilitas kesehatan dapat mempengaruhi minat pasien dalam melakukan pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan. Metode: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian analitik observasional dengan desain cross sectional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah consecutive sampling dengan jumlah subjek sebanyak 78 responden. Analisis statistik menggunakan uji Chi-Square dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan antara dimensi tampilan fisik (Pvalue = 0,000), dimensi kehandalan (Pvalue = 0,000), dimensi daya tanggap (Pvalue = 0,000), dimensi jaminan (Pvalue = 0,013), dan dimensi empati (Pvalue = 0,017) dengan minat pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poli Gigi Puskesmas Terakreditasi Utama Kota Padang Kesimpulan: Adanya hubungan antara dimensi kualitas pelayanan dengan minat pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poli Gigi Puskesmas Terakreditasi Utama Kota Padang. Kata kunci : Dimensi kualitas pelayanan, persepsi pasien, minat pemanfaatan ulang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. dr. Rima Semiarty, MARS
Subjects: R Medicine > RK Dentistry
Divisions: Fakultas Kedokteran Gigi
Depositing User: s1 pendidikan dokter gigi
Date Deposited: 09 May 2018 16:02
Last Modified: 09 May 2018 16:02
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33587

Actions (login required)

View Item View Item