Laura, Jasanddes (2018) HUBUNGAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLI GIGI PUSKESMAS TERAKREDITASI UTAMA KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover and Abstract)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (296kB) | Preview |
|
|
Text (BAB VII PENUTUP)
BAB VII.pdf - Published Version Download (326kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (453kB) | Preview |
|
Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Latar Belakang: Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan kesehatan di Indonesia adalah upaya dalam memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan. Baik dan buruknya suatu kualitas pelayanan dapat dinilai berdasarkan persepsi pasien sebagai pengguna jasa pelayanan. Persepsi pasien mengenai kualitas pelayanan pada suatu fasilitas kesehatan dapat mempengaruhi minat pasien dalam melakukan pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan. Metode: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian analitik observasional dengan desain cross sectional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah consecutive sampling dengan jumlah subjek sebanyak 78 responden. Analisis statistik menggunakan uji Chi-Square dengan tingkat kepercayaan 95%. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan antara dimensi tampilan fisik (Pvalue = 0,000), dimensi kehandalan (Pvalue = 0,000), dimensi daya tanggap (Pvalue = 0,000), dimensi jaminan (Pvalue = 0,013), dan dimensi empati (Pvalue = 0,017) dengan minat pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poli Gigi Puskesmas Terakreditasi Utama Kota Padang Kesimpulan: Adanya hubungan antara dimensi kualitas pelayanan dengan minat pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Poli Gigi Puskesmas Terakreditasi Utama Kota Padang. Kata kunci : Dimensi kualitas pelayanan, persepsi pasien, minat pemanfaatan ulang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. dr. Rima Semiarty, MARS |
Subjects: | R Medicine > RK Dentistry |
Divisions: | Fakultas Kedokteran Gigi |
Depositing User: | s1 pendidikan dokter gigi |
Date Deposited: | 09 May 2018 16:02 |
Last Modified: | 09 May 2018 16:02 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33587 |
Actions (login required)
View Item |