Gaya Komunikasi Komunitas Stand Comedy ( Studi Deskriptif Kualitatif pada Komunitas Stand Up Comedy "Stand Up Indo Padang")

Nan, Kara Zaki (2018) Gaya Komunikasi Komunitas Stand Comedy ( Studi Deskriptif Kualitatif pada Komunitas Stand Up Comedy "Stand Up Indo Padang"). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab v)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK GAYA KOMUNIKASI KOMUNITAS STAND UP INDO PADANG (Studi Deskriptif Kualittatif pada Komunitas Stand Up Comedy “Stand Up Indo Padang”) Oleh : NAN KARA ZAKI 1310861016 Pembimbing : Dr. Emeraldy Chatra, M.I.Kom Rinaldi, M.I. Kom Gaya komunikasi merupakan jendela bagi kita mengetahui seperti apa dunia melihat seorang seutuhnya sebagai suatu kepribadian yang unik. Ini mempengaruhi hubungan seseorang, pekerjaan dan kesejahteran emosional. Dengan memahami gaya komunikasi akan memungkinkan seseorang bekerja pada aspek yang dapat di lihat sebagai sesuatu yang negatif. gaya komunikasi menjadi penting untuk diterapkan. Stand Up Comedy (SUC) saat ini begitu populer di “jagad” hiburan Indonesia. Secara umum Stand Up Comedy adalah lawakan atau komedi yang dilakukan di atas panggung oleh seseorang yang melontarkan serangkaian lelucon yang berdurasi 10 menit sampai 45 menit. Dan menurut istilah Stand Up Comedy merupakan bentuk dari seni komedi atau melawak yang disampaikan secara monolog kepada penonton. Para pelaku Stand Up Comedy biasanya disebut dengan comic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kultural. Pendekatan ini menganggap individu atau masyarakat atau organisasi sebagai entitas budaya. Individu atau organisasi adalah produk dari interaksi budaya dengan lingkungannya. Masyarakat atau organisasi adalah sistem sharing makna yang dipengaruhi latar belakang budaya individu-individu karena budaya suatu kelompok masyarakat menampakkan diri secara berlapis-lapis, maka lapisan demi lapisan perlu dibuka untuk dapat memahaminya. Hasil dari penelitian ini adalah komunitas Stand Up Indo Padang membungkus acara dengan sebaik mungkin sehingga para penonton tak bosan dengan apa pesan dan lawakan yang ditampilkan oleh para comic pada saat tampil. Gaya komunikasi sangat diperlukan disini, sebagai comic karena dengan adanya gaya yang kita hayati maka seseorang atau khalayak akan tau bhawa itu adalah ciri khas yang kita punya sehingga penonton akan penasaran dan tertarik dengan apa yang akan ditampilkan oleh comic. Kata kunci: Gaya Komunikasi, Stand Up Comedy, Konvergensi Simbolik

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr.EmeraldyChatra,M.I.Kom
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 09 May 2018 16:15
Last Modified: 09 May 2018 16:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/33554

Actions (login required)

View Item View Item