PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI KOPERASI SIMPAN PINJAM BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE PADA KOPERASI PT TELKOMKOTA BANDA ACEH

Tara, Melza (2016) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI KOPERASI SIMPAN PINJAM BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE PADA KOPERASI PT TELKOMKOTA BANDA ACEH. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (Cover Dan Abstrak)
PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI KOPERASI SIMPAN PINJAM BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE PADA KOPERASI.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
Skripsi Tara Melza(1110961005).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TELKOM) bergerak di beberapa bidang yang mencakup telecomunication, information, multimedia, dan edutaintment (TIME). Strategi TELKOM ini dilakukan untuk mengikuti tuntutan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang sesuai kemajuan teknologi. Akses internet sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, layanan akses internet merupakan lahan potensial untuk mengembangkan teknologi informasi di instansi PT TELKOM agar mempermudah akses aktivitas di intansi tersebut demgan efesiensi dan efektifitas waktu. Sesuai dengan anjuran pemerintah agar disetiap instansi didirikan koperasi (UU Koperasi No.25 tahun 1992), maka pada tanggal 20 Juni 1992 didirikan sebuah Koperasi Pegawai PT TELKOM Banda Aceh dengan nama KOPEGTEL. KOPEGTEL merupakan suatu wadah usaha yang dijalankan oleh kumpulan pegawai TELKOM yamg bergerak pada koperasi simpan pinjam.Dari tahun ke tahun KOPEGTEL Banda Aceh berusaha membenahi diri dengan menciptakan inovasi-inovasi baru dan perubahan aturan untuk menyesuaikan diri terhadap kebutuhan dan perkembangan zaman, Namun dalam perkembangannya ditemukan beberapa kendala, hal itu disebabkan karena KOPEGTEL masih menerapkan sistem yang masih menggunakan Microsoft Office dalam beberapa alur kerjanyaMaka dari itu, perlu dikembangkansistem informasi di KOPEGTEL sesuai dengan perkembangan teknologi.Oleh karena itu KOPEGTELperlu sebuah aplikasi berbasis web dengan fitur mobile, yang merupakansebuah sistem yang dibangun untuk pengelolaan data simpan pinjam pada KOPEGTELyang dapat memudahkan anggota koperasi. Dengan adanya sistem informasi tersebut pengolahan data menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien. Diperoleh kesimpulan bahwa analisis dan perancangan system telah sesuai dengan proses kebutuhan,serta system sudah bisa diterapkan di KOPEGTEL. Kata Kunci : Sistem Informasi Koperasi Simpan Pinjam,KOPEGTEL, Web, Mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Ricky Akbar, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 05 Apr 2018 14:50
Last Modified: 05 Apr 2018 14:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32979

Actions (login required)

View Item View Item