RANCANG BANGUN APLIKASI BOOKING ONLINE PENYEWAAN WISMA DAN GEDUNG AULA PT KERETA API INDONESIA DIVISI REGIONAL II SUMATRA BARAT BERBASIS WEB DAN MOBILE

Ryan, Kusuma Ramadhan (2018) RANCANG BANGUN APLIKASI BOOKING ONLINE PENYEWAAN WISMA DAN GEDUNG AULA PT KERETA API INDONESIA DIVISI REGIONAL II SUMATRA BARAT BERBASIS WEB DAN MOBILE. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[img] Text (Laporan TA FULL)
Laporan TA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional II Sumatra Barat adalah Badan Usaha Milik Negara, memiliki wisma dan gedung aula yang dapat disewakan secara umum sebagai bagian dari misinya dalam menyelanggarakan bisnis perkeretaapian dan usaha penunjangnya. Wisma dan gedung aula dapat disewa dengan cara menanyakan ketersediaan ruangan terlebih dahulu sebelum pelanggan bisa menyewa ruangan. Penyewaan hanya dapat dilakukan dengan menghubungi kontak dari pegawainya atau datang langsung ke lokasi. Sistem penyewaan dapat lebih ditingkatkan dengan cara membuat suatu sistem penyewaan yang mampu memberi informasi kesediaan ruangan dan membantu cara penyewaan secara langsung. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis, merancang, membangun, dan menguji aplikasi penyewaan wisma dan gedung aula berbasis web dan mobile secara online. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi literatur sebagai landasan teori dari data penelitian terkait, pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen, serta menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Tahapan metode waterfall meliputi analysis, design, coding, dan testing. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi booking online dan penyewaan wisma dan gedung aula yang memungkinkan pelanggan melihat ruangan tersedia dan booking ruangan dengan aplikasi mobile serta membantu pihak PT KAI Divisi Regional II Sumatra Barat dalam mengelola data wisma dan aula pada aplikasi web. Kata kunci : booking online, wisma, aula, penyewaan, KAI.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meza Silvana, M.T
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 27 Mar 2018 17:12
Last Modified: 27 Mar 2018 17:12
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/32813

Actions (login required)

View Item View Item