PRESUPPOSITION OF SLOGAN AS FOUND IN TOYOTA MOTOR COMPANY UNITED STATES

Fudhail, Satria Perdana Arrasuli (2017) PRESUPPOSITION OF SLOGAN AS FOUND IN TOYOTA MOTOR COMPANY UNITED STATES. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak Satria.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 1 & 2)
Chapter 1&2.pdf - Published Version

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Chapter 4)
Chapter 4.pdf - Published Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bibliography)
Bibliography.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img] Text (Full thesis)
Full Thesis.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan kajian Praanggapan (Presupposition) pada slogan Toyota Motor di Amerika Serikat. Tujuan dari skripsi ini untuk mendefinisikan jenis praanggapan apa yang terkandung di dalam slogan serta menemukan makna terkait ide dari pengujar yang memposisikan Toyota Motor sebagi pengujar. Dalam penelitian ini penulis mengambil data dari slogan yang dibuat oleh Toyota Motor di Amerika Serikat dari periode pertama hingga periode terakhir. Terdapat 8 buah data berupa slogan yang diambil via internet dan penulis juga menggunakan data pendukung yang mengadopsi artikel dan buku yang juga diambil melalui internet. Kemudian penulis menganalisa data tersebut menggunakan 6 types of presupposition dari Yule (1996). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hanya terdapat 4 jenis praangapan yang terkandung di dalam seluruh slogan Toyota Motor di Amerika Serikat. Secara garis besar penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa hasil akhir dari penelitian praanggapan di dalam slogan terbagi menjadi 2 masa; pertama, slogan pada periode 1975 sampai 2004, mereflesikan bahwa pada masa itu Toyota masih merintis untuk meningkatkan penjualan serta menarik minat pelanggan, itu terbukti dengan pemilihan bahasa dan frasa yang digunakan Toyota masih bersifat story telling untuk menciptakan slogan yang menarik. Kedua, periode 2004 sampai saat ini, membuktikan bahwa Toyota tidak terlalu banyak bicara karena Toyota sudah membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan kendaraan berkualitas di dunia, pemilihan bahasa yang digunakan merupakan wujud dari kejayaan Toyota serta mengimplikasikan mimpi dari Toyota yang ingin selalu eksis di dunia perdagangan. Kata Kunci: Presupposition, Slogan, Toyota, Types

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR.IKE REVITA, M.HUM
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: s1 sastra inggris
Date Deposited: 30 Oct 2017 12:15
Last Modified: 30 Oct 2017 12:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31706

Actions (login required)

View Item View Item