Proses Penganggaran Program dan Kegiatan pada Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat

intan, Intan Aqila Yaumil Fitri (2017) Proses Penganggaran Program dan Kegiatan pada Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (120kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir full text)
TUGAS AKHIR FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Di dalam Undang-undang No. 32 Tahun 2004 menjelaskan tentang Pemerintah Daerah memberikan kewenangan yang luas, nyata, dan bertanggungjawab kepada daerah. Sehingga memberikan peluang kepada daerah agar leluasa mengatur dan melaksanakan kewenangannya atas prakarsa sendiri sesuai dengan kepentingan masyarakat setempat dan setiap daerah. Kewenangan pemerintah daerah dilaksanakan secara luas, utuh, dan bulat yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan evaluasi pada semua aspek pemerintahan. Daerah memiliki kewenangan membuat kebijakan daerah untuk memberi pelayanan. Peningkatan peran serta, prakarsa, dan pemberdayaan masyarakat yang brtujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat (yuwono, 2005). Dan dengan adanya Undang-Undang No 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah, dan Aturan Pelaksanaannya, Khususnya PP NO 105 Tahun 2005 tentang pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah maka terhitung sejak tahun anggaran 2001, telah terjadi pembaharuan di dalam manajemen keuangan daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rayna Kartika, S.E, M.Com, CA, AK
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Keuangam
Depositing User: d3 keuangan negara
Date Deposited: 30 Oct 2017 15:11
Last Modified: 30 Oct 2017 15:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31684

Actions (login required)

View Item View Item