Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Beras Merah Organik Pada RMU Penggilingan Padi Organik Di Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman

Indah, Permatasari (2017) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Beras Merah Organik Pada RMU Penggilingan Padi Organik Di Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
BAGIAN 1 COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAGIAN 2 BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAGIAN 3 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
BAGIAN 4 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen beras merah organik dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian beras merah organik pada RMU Penggilingan Padi Organik di Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan April-Mei 2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Konsumen yang dijadikan responden ditentukan secara insidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, mayoritas responden beras merah organik adalah laki-laki, berumur 41-50 tahun, status pernikahan menikah, jumlah anggota keluarga 4-5 orang, pendidikan terakhir SMA dan perguruan tinggi yaitu Diploma/Sarjana, pekerjaan PNS dan pendapatan per bulan Rp. 2.500.000 s/d Rp. 3.500.000. Berdasarkan hasil analisis nilai R Square atau koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,571. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan yaitu Y = 5,384 + 0,075X1 + 0,048X2 + 0,190X3 + 0,582X4. Nilai dari uji F didapatkan sebesar 8,326 artinya faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil uji t hanya faktor pribadi dan faktor psikologi yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 1,760 dan 3,372. Saran yang dapat diberikan adalah kepada produsen diharapkan terus memberikan informasi mengenai manfaat beras merah organik kepada konsumen serta memperluas pemasaran produk dan bagi peneliti yang tertarik melakukan penelitian lanjutan disarankan untuk mempertimbangkan variabel lain diluar variabel yang telah dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Kebudayaan, Sosial, Pribadi, Psikologi, Beras Merah, Organik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Muhammad Hendri, SP, MM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 28 Oct 2017 11:46
Last Modified: 28 Oct 2017 11:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/31594

Actions (login required)

View Item View Item