Kharisma, Permata Sari (2017) ANALISA KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PENERAPAN MANAJEMEN PROYEK KONSTRUKSI PADA PEKERJAAN RANGKA ATAP BAJA RINGAN. Masters thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover + Abstrak)
Cover+Abstrak.pdf - Published Version Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (57kB) | Preview |
|
|
Text (Bab VI Kesimpulan)
Bab VI Kesimpulan.pdf - Published Version Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (35kB) | Preview |
|
Text (Tesis full text)
Tesis FullTeks ok (Repaired).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Masalah Perekonomian pada umumnya senantiasa mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Hal ini antara lain ditunjukkan dengan semakin banyaknya perusahaan yang semuanya bersaing untuk menpertahankan/mengembangkan perusahaannya. Perkembangan teknologi mendorong perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif (competitive advantage). Salah satu perkembangan teknologi dalam bidang konstruksi ialah rangka atap baja ringan. Rangka atap baja ringan di rancang sebagai pengganti rangka atap kayu maupun rangka atap konvesional dari baja, dimana kayu sebagai bahan untuk pembuatan rangka atap sudah sulit di peroleh saat ini karena pemerintah melarang menebang pohon sembarangan sedangkan untuk pembuatan rangka atap menggunakan baja memerlukan biaya yang besar.Tujuan dari penelitian adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan aplikator pada proyek konstruksi rangka atap baja ringan. Alur penelitian ini di awali dengan menentukan latar belakang sehingga dapat di lakukan rumusan masalah, tujuan dan manfaat dari penelitian ini. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara Customer Satisfaction Index (CSI) dan metode Important Performante Analysis (IPA), sehingga dapat dilakukan pembahasan hasil analisa kepuasan pelanggan dan diperoleh kesimpulan mengenai tingkat kepuasan pelanggan pada pekerjaan rangka atap baja ringan. Pada penelitian ini tingkat kepuasan pelanggan di bagi berdasarkan pelanggan badan usaha dan pelanggan pribadi. Tingkat kepuasan untuk pelanggan badan usaha sebesar 98,26% berdasarkan analisa Customer Satisfaction Index (CSI) termasuk kategori Sangat Puas. Tingkat kepuasan untuk pelanggan pribadi sebesar 100% berdasarkan analisa Customer Satisfaction Index (CSI) termasuk kategori Sangat Puas. Tingkat kepuasan berdasarkan metode Important Performante Analysis (IPA) pada pelanggan Badan Usaha didapat bahwa variabel lingkup pekerjaan yang sesuai dengan Surat Perintah Kerja/Surat Perjanjian Subkontrak yang diperoleh tidak menjadi prioritas dalam kinerja pekerjaan rangka atap baja ringan karena tingkat ekspektasi dan tingkat realisasi yang paling kecil. Tingkat kepuasan berdasarkan metode Important Performante Analysis (IPA) pada pelanggan pribadi didapat bahwa variabel lingkup pekerjaan survey lokasi proyek yang akan dipasan rangka atap baja ringan tidak menjadi prioritas dalam kinerja pekerjaan rangka atap baja ringan karena tingkat ekspektasi dan tingkat realisasi yang aling kecil. Kata Kunci : kepuasan pelanggan, manajemen proyek konstruksi, rangka atap baja ringan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ir. AKHMAD SURAJI, MT, Ph.D |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Pascasarjana (Tesis) |
Depositing User: | s2 teknik sipil |
Date Deposited: | 26 Oct 2017 11:48 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 11:48 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30986 |
Actions (login required)
View Item |