PENGGUNAN RAP (RECLAIMED ASPHALT PAVEMENT) PADA PERKERASAN AC-BC (ASPHALT CONCRETE-BINDER COURSE) DI KOTA PADANG (JALAN BYPASS)

RINDI, RINDI (2017) PENGGUNAN RAP (RECLAIMED ASPHALT PAVEMENT) PADA PERKERASAN AC-BC (ASPHALT CONCRETE-BINDER COURSE) DI KOTA PADANG (JALAN BYPASS). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1 RINDI.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 6)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[img] Text (TA FULL RINDI)
TA FULL RINDI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Abstrak RAP adalah bahan bongkaran perkerasan lama yang sudah rusak, yang biasanya digunakan sebagai bahan urugan atau bahkan sering menjadi limbah. Karena minyak yang semakin menipis, material RAP kemudian mulai dimanfaatkan dengan cara diolah kembali untuk dijadikan perkerasan baru. Dengan metode daur ulang dengan penggabungan RAP dengan aspal baru dan agregat baru diharapkan mampu mengatasi masalah dari aspek biaya, material, kualitas dan kuantitas konstruksi jalan. RAP merupakan sisa dari lapis permukaan jalan yang sudah tidak terpakai, cara mendapatkannya adalah dengan cara mengeruk lapis perkerasan yang lama dengan menggunakan alat pengeruk aspal yang dinamakan alat milling. Pada penelitian ini variasi RAP yang digunakan pada campuran yaitu 35%, 55%, dan 60% untuk membuat lapisan Asphalt Concrete – Binder Course (AC-BC). Untuk stabilitas dengan menggunakan campuran RAP 35% lebih besar dari pada campuran yang menggunakan 55% RAP dan 60% RAP yaitu sebesar 1107,48. Begitu juga dengan kelelehan sebesar 4,15, sedangkan untuk VMA campurang yang menggunakan 60% RAP lebih besar dari pada campuran yang menggunakan 35% dan 55% RAP. Kata Kunci : Reclaimed Asphalt Pavement, Asphalt Concrete – Binder Course (AC-BC), Material.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Elsa Eka Putri, Ph.D
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 25 Oct 2017 16:16
Last Modified: 25 Oct 2017 16:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/30840

Actions (login required)

View Item View Item