ANALISIS MANAJEMEN RISIKO KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA PADA SAAT OVERHAUL DIAREA KILN PABRIK INDARUNG II/III PT. SEMEN PADANG TAHUN 2017

Surika, Martalina (2017) ANALISIS MANAJEMEN RISIKO KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA PADA SAAT OVERHAUL DIAREA KILN PABRIK INDARUNG II/III PT. SEMEN PADANG TAHUN 2017. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (kesimpulan dan saran)
KESIMPULAN DAN SARAN .pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (39kB) | Preview
[img] Text (tesis full text)
TESIS full .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Overhaul merupakan perbaikan mesin/alat secara total yang dilakukan oleh perusahaan supaya kinerja mesin atau alat bekerja dengan baik. Perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang banyak dengan waktu yang telah di tentukan serta tekanan kerja yang tinggi berisiko terjadinya kecelakaan kerja pada saat overhaul. Untuk mengurangi terjadinya kecelakaan kerja maka dibutuhkan penelitian tentang analisis manajemen risiko keselamatan dan kesehatan kerja pada saat overhaul di area kiln pabrik indarung II/III PT. Semen Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode triangulasi dan semi kuantitatif berdasarkan Australian Standard/New Zealand Standard (AS/NZS) 4360:2004. Hasil penelitian terdapat 91 bahaya dan 126 risiko yang teridentifikasi dengan tingkat risiko very high; 27 risiko, tingkat Priority 1; 7 risiko, tingkat substansial; 20 risiko, tingkat priority 3; 43 risiko dan acceptable; 27 risiko. Perusahaan perlu melakukan training Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada pekerja serta menumbuhkan budaya peduli antara pekerja agar tindakan unsafe action tidak terjadi. Keyword: Manajemen risiko, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, overhaul, AS/NZS 4360:2004.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: dr. Husna Yetti, Ph.D
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 kesehatan masyarakat
Date Deposited: 08 Sep 2017 10:44
Last Modified: 08 Sep 2017 10:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29347

Actions (login required)

View Item View Item