PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PARTISIPASI MEMILIH MASYARAKAT SUMATERA BARAT PADA PILGUB SUMBAR TAHUN 2015 (PENELITIAN PADA FOLLOWERS DAN LIKERS IRWAN PRAYITNO DALAM KAMPANYE PILGUB SUMBAR 2015)

SUCI, RAHMADANI (2017) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PARTISIPASI MEMILIH MASYARAKAT SUMATERA BARAT PADA PILGUB SUMBAR TAHUN 2015 (PENELITIAN PADA FOLLOWERS DAN LIKERS IRWAN PRAYITNO DALAM KAMPANYE PILGUB SUMBAR 2015). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrack 1 1.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 7)
BAB AKHIR.pdf - Published Version

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
bismillah 1 Watermark.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Suci Rahmadani, 1310831011, skripsi dengan judul Pengaruh Media Sosial terhadap Partisipasi Memilih Masyarakat Sumatera Barat Pada Pilgub Sumbar Tahun 2015 (Penelitian Pada Followers Dan Likers Irwan Prayitno Dalam Kampanye Pilgub Sumbar 2015), Sebagai Pembimbing I Dr. Aidinil Zetra, MA dan Pembimbing II Zulfadli,SHI, M.Si. Skripsi ini terdiri dari 120 halaman, dengan 9 Referensi Buku, 12 Jurnal, 5 Tesis, 2 Skripsi dan 7 Situs Internet. Skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena facebook dan Instagram yang semakin meningkat untuk memasarkan dan mempromosikan orang, produk, dan ide di media sosial. Skripsi ini membahas apakah kandidat politik yang aktif di media sosial akan mempengaruhi dunia nyata (offline). Penelitian ini menggunan teori partisipasi politik dengan menggunakan tiga variabel bebas yaitu penggunaan media sosial (X1), partisipasi online (X2), dan partisipasi offline (X3). Sebagai variabel terikat yakni partisipasi memilih masyarakat Sumatera Barat pada Pilgub Sumbar Tahun 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survei, tipe penelitian adalah explanatory research (penelitian penjelasan). Data dikumpulkan dengan kusioner online menggunakan aplikasi google form yang disebar secara online. Responden dipilih dengan menggunakan metode non probability sampling yaitu menggunakan aksidental sampling. Selanjutnya analisa data dilakukan dengan bentuk tabel frekuensi. Uji Hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini variabel pengunaan media sosial yang mempengaruhi variabel partisipasi online terdapat hubungan negatif yang berarti Ho diterima dan Ha ditolak. Variabel partisipasi online dengan variabel partisipasi offline memiliki hubungan yang positif yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Variabel partisipasi offline dengan partisipasi memilih memiliki hubungan yang positif yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Partisipasi Politik, Partisipasi Memilih, Partispasi Online, Partisipasi Offline, Media Sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: DR. AIDINIL ZETRA, MA
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: s1 Ilmu politik
Date Deposited: 16 Aug 2017 11:09
Last Modified: 16 Aug 2017 11:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/29197

Actions (login required)

View Item View Item