Kualitas Pelayanan Jasa Pada PT. PLN (Persero)Area Padang

Nita, Monica Turnip (2017) Kualitas Pelayanan Jasa Pada PT. PLN (Persero)Area Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
Tugas Akhir Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)

Abstract

Pemberian pelayanan dari perusahaan BUMN yang baik dan berkualitas dapat membuat masyarakat merasa puas, tidak dirugikan, dan merasa dihargai haknya sebagai konsumen dari pengguna jasa pemerintah tersebut. PT PLN (Persero) merupakan satu-satunya perusahaan di Indonesia yang menyediakan jasa kebutuhan listrik kepada masyarakat. Saat ini kebutuhan akan listrik sangat tinggi. Bahkan dapat dikatakan pada saat ini adalah zaman serba listrik, sehingga membuat listrik mempunyai kedudukan yang sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. PT. PLN (Persero) selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan, hal ini dibuktikan dengan hadirnya fasilitas call center 123 yang dapat melayani pelanggan 24 jam. PT. PLN (Persero) menyadari bahwa di tengah pasar yang semakin terbuka, memuaskan pelanggan merupakan salah satu kunci untuk sukses. Dimana, tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan merupakan faktor yang sangat penting dalam mengembangkan suatu sistem layanan yang tanggap terhadap konsumen. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian/penjualan energi listrik PT. PLN (Persero) dalam meraih keuntungan tidak lagi mengandalkan pada volume penjualan saja, tetapi harus berorientasi pada long term satisfaction. (Kasali 2000; dalam Sukoco, 2002) mengemukakan bahwa perusahaan harus mengembangkan kebijakan perusahaan yang mencakup pemasaran, penjualan, service, dan teknologi yang semuanya terintegrasi dalam satu kesatuan kerja yang harmonis bagi terwujudnya nilai pelanggan (customer value).

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Arief Prima Johan, S.E, M.Sc.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 27 Jul 2017 13:11
Last Modified: 27 Jul 2017 13:11
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/28065

Actions (login required)

View Item View Item