PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA CABANG PADANG

ANNISA, SOLIHA DINA (2017) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA CABANG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (abstrak)
COVER+PEMBIMBING.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Penutup)
BAB V.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
didid.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Bank merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak. Di era globalisasi membuat dunia menjadi begitu terbuka termasuk dalam dunia bisnis dan perbankan, masyarakat sangat membutuhkan kehadiran bank sebagai sarana penyimpanan maupun membantu dalam usaha masyarakat baik usaha kecil maupun menengah ke atas. Semakin banyak nya bank-bank yang hadir di Indonesia dengan berbagai layanan maupun undian dilakukan untuk menarik lebih banyak nasabah. PT. BTN (Bank Tabungan Negara) merupakan bank milik pemerintah di indonesia yang mempunyai visi yaitu menjadi bank yang terdepan dalam pembiayaan perumahan dengan cara memberikan pelayanan unggul dalam pembiayaan perumahan dan industri terkait pembiayaan konsumsi dan usaha kecil menengah, meningkatkan keunggulan kompetitif melalui pelayanan produk dan jasa, serta memperdulikan kepentingan dan menjalin hubungan masyarakat dan lingkungannya. Kualitas pelayanan serta keharmonisan hubungan dengan nasabah terkait produk dan jasa merupakan andalan Bank Tabungan Negara dalam memenangkan hati nasabah. Hal ini juga mempengaruhi sikap dan perilaku 2 nasabah. Dengan komunikasi yang efektif maka bank mampu menciptakan loyalitas dan membina hubungan baik dengan nasabah. Dalam rangka menciptakan loyalitas dengan memberikan mutu pelayanan kepada nasabahnya dan membina hubungan pelanggan yang lebih dikenal dengan Customer Relationship Management (CRM) yang merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan oleh bank karena menyangkut masa depan jalannya sebuah perusahaan. CRM akan mempermudah perusahaan untuk memberikan pelayanan sesuai dengan kebutuhan dan perilaku mempertahankan dan pengembangan pelanggan. Melalui peningkatan kualitas layanan tersebut diharapkan nasabah akan menjadi puas dan loyal sehingga pada gilirannya kinerja perusahaan juga akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: VENNY DARLIS, SE, MRM
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 27 Jul 2017 12:55
Last Modified: 27 Jul 2017 12:55
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27910

Actions (login required)

View Item View Item