PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH ORIENTASI PEMBELAJARAN (Studi Kasus: IKM di Kabupaten Tanah Datar)

Widya, Astuti (2017) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN YANG DIMEDIASI OLEH ORIENTASI PEMBELAJARAN (Studi Kasus: IKM di Kabupaten Tanah Datar). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1 Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab Akhir)
BAB Akhir (Penutup dan Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (377kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
TESIS FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh Orientasi Pasar terhadap Orientasi Pembelajaran, 2) pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Orientasi Pembelajaran, 3) pengaruh Orientasi Pembelajaran terhadap Kinerja Perusahaan, 4) pengaruh Orientasi Pasar terhadap Kinerja Perusahaan, 5) pengaruh Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Perusahaan, 6) pengaruh Orientasi Pembelajaran memediasi Orientasi Pasar terhadap Kinerja Perusahaan, dan 7) pengaruh Orientasi Pembelajaran memediasi Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Perusahaan. Jenis penelitian adalah deskriptif explanatory, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah IKM di Kabupaten Tanah Datar. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling, ukuran sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah 165 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan Orientasi Pasar berpengaruh signifikan terhadap Orientasi Pembelajaran, Orientasi Kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap Orientasi Pembelajaran, Orientasi Pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan, Orientasi Pasar berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Perusahaan, Orientasi Kewirausahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kinerja Perusahaan, Orientasi Pembelajaran memediasi Orientasi Pasar berpengaruh tidak signifikan terhadap Kinerja Perusahaan, dan Orientasi Pembelajaran memediasi Orientasi Kewirausahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kinerja Perusahaan. Kata kunci: Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pembelajaran, Kinerja

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Syafrizal, SE, ME
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 magister manajemen
Date Deposited: 09 Mar 2018 15:58
Last Modified: 09 Mar 2018 15:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/27307

Actions (login required)

View Item View Item