arfan, arfan nopri (2017) PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN DI PDAM TIRTA PENGABUAN KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover.pdf - Published Version Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (bab i)
BAB I AN.pdf - Published Version Download (316kB) | Preview |
|
|
Text (bab v)
BAB V AN.pdf - Published Version Download (121kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (Tugas Akhir Full Text)
NEW AN.pdf - Published Version Download (887kB) | Preview |
Abstract
BAB II LANDASAN TEORI 2.1 Pengertian Jasa/Pelayanan Jasa sering dipandang sebagai suatu fenomena yang rumit. Kata “jasa” itu sendiri mempunyai banyak arti, dari mulai pelayanan pribadi (pelayanan service) sampai jasa sebagai suatu produk. Jasa adalah tindakan atau kinerja yang menciptakan manfaat bagi pelanggan dengan mewujudkan perubahan yang diinginkan dalam diri atau atas nama penerima. Adanya batasan tentang jasa, yaitu jasa pada dasarnya merupakan semua aktivitas ekonomi yang hasilnya tidak merupakan produk dalam bentuk fisik atau konstruksi, yang umumnya dikonsumsi pada saat yang sama dengan waktu dihasilkan dan memberikan nilai tambah, misalnya (kenyamanan, kesenangan, hiburan serta kesehatan) atau pemecahan masalah yang dihadapi oleh konsumen (Zeithaml dan bitner dalam Lupiyoadi, 2013:6). Jasa/layanan adalah semua tindakan atau kinerja yang dapat ditawarkan satu pihak kepada pihak lain yang pada intinya tidak berwujud dan tidak menghasilkan kepemilikan apapun. Produksinya dapat atau tidak terkait dengan produk fisik (Kotler,2013).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Irwan,SE |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | d3 pemasaran ekonomi |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 08:39 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 08:39 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24925 |
Actions (login required)
View Item |