ANALISIS EFEKTIVITAS SOSIALISASI TAX AMNESTY BAGI UMKM DI KOTA PADANG

Clara, Mutiara Assyuura (2017) ANALISIS EFEKTIVITAS SOSIALISASI TAX AMNESTY BAGI UMKM DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (58kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
skripsi full text fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas sosialisasi Tax Amnesty, tingkat efektivitas respon pemilik UMKM terhadap Tax Amnesty setelah dilakukan sosialisasi dan tanggapan pemilik UMKM terhadap sosialisasi Tax Amnesty bagi UMKM (Usaha Kecil, Mikro, Menengah) di kota Padang. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak pemilik UMKM khususnya usaha yang bergerak di bidang retail yang memiliki peredaran bruto ≤ Rp. 4,8 Milyar di kota Padang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode non-probability sampling yang berupa convinience sampling. Berdasarkan kriteria yang ditentukan, didapatkan jumlah sampel yaitu sebanyak 46 UMKM di bidang retail. Metode analisis data yang digunakan adalah denga menggunakan Skala Likert, yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang efektivitas sosialisasi Tax Amnesty bagi UMKM. Hasil analisis menunjukkan bahwa tingkat efektivitas sosialisasi Tax Amnesty bagi UMKM di kota Padang sebesar 48,7% yang berarti Cukup Efektif. Sedangkan untuk tingkat efektivitas respon pemilik UMKM mengenai Tax Amnesty bagi UMKM setelah dilakukan sosialisasi sebesar 48,1% yang berarti Cukup Efektif. Tanggapan pemilik UMKM terhadap sosialisasi yang dilakukan pemerintah mengenai Tax Amnesty bagi UMKM di kota Padang adalah pemerintah lebih banyak menggunakan bentuk media sosialisasi menggunakan media elektronik dan media cetak, sehingga pemilik UMKM hanya sekedar mengetahui Tax Amnesty secara umum. Pemilik UMKM berharap, sebaikanya pemerintah menggunakan media sosialisasi berupa penyuluhan atau seminar, sehingga mereka dapat mengetahui lebih jelas dan rinci peraturan dan cara pelaksanaan Tax Amnesty bagi UMKM. Kata Kunci : Sosialisasi, Efektivitas, Tanggapan Wajib Pajak, Tax Amnesty.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Verni Juita, SE, M.Com (Adv), Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:41
Last Modified: 21 Apr 2017 07:41
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24872

Actions (login required)

View Item View Item