PENGARUH BOARD DIVERSITY PADA DEWAN DIREKSI TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN DI INDONESIA (Studi pada Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

AFFNY, OKTAVIANI (2017) PENGARUH BOARD DIVERSITY PADA DEWAN DIREKSI TERHADAP STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN DI INDONESIA (Studi pada Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (AFFNY COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (AFFNY BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (AFFNY BAB V PENUTUP)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (AFFNY DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (AFFNY SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL AFFNY.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman dewan direksi terhadap struktur modal perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan jasa non-perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2011 sampai 2015. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan aplikasi Eviews 8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keberadaan dewan direksi wanita, latar belakang pendidikan, rapat dewan, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan perusahaan tidak mempengaruhi struktur modal. Sedangkan usia, nationality, ukuran dewan dan profitability negatif signifikan mempengaruhi struktur modal perusahaan. Kunci : board diversity, struktur modal, profitability, growth, ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Tafdil Husni, SE, MBA, PhD
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Apr 2017 07:39
Last Modified: 21 Apr 2017 07:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/24816

Actions (login required)

View Item View Item