HUBUNGAN KETERATURAN BEROLAHRAGA DENGAN KETAHANAN KARDIOVASKULAR MAHASISWA JURUSAN KEPELATIHAN FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG ANGKATAN 2016

Sakinah, Shadrina (2017) HUBUNGAN KETERATURAN BEROLAHRAGA DENGAN KETAHANAN KARDIOVASKULAR MAHASISWA JURUSAN KEPELATIHAN FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI PADANG ANGKATAN 2016. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (Pendahuluan))
2. BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Penutup))
3. BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh (Skripsi))
5. Tugas Akhir Ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penyakit kardiovaskular adalah pembunuh nomor satu di seluruh dunia. Jumlah kematiannya terus meningkat dari tahun ke tahun. Di Sumatera Barat insidennya menduduki posisi pertama. Salah satu faktor resiko terjadinya penyakit kardiovaskular adalah kurangnya kegiatan fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan keteraturan berolahraga dengan ketahanan kardiovaskular.Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan desain cross-sectional study. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa laki-laki jurusan kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang angkatan 2016 dengan jumlah sampel sebanyak 154 orang. Pengumpulan data subjek penelitian dengan mengambil data melalui kuesioner dan tes ketahanan kardiovaskular. Analisis statistik yang digunakan adalah uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang bermakna antara ketahanan kardiovaskular pada mahasiswa yang teratur berolahraga dengan mahasiswa yang tidak teratur berolahraga yang dapat dilihat dari nilai p=0,001 pada uji chi-square. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan yang bermakna antara keteraturan berolahraga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kedokteran
Depositing User: s1 pendidikan kedokteran
Date Deposited: 31 Mar 2017 01:57
Last Modified: 31 Mar 2017 01:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23689

Actions (login required)

View Item View Item