Rikep, Febrian (2017) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK UNTUK RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SIJUNJUNG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (448kB) | Preview |
|
|
Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstra.pdf - Published Version Download (381kB) | Preview |
|
|
Text (BAB Akhir)
BAB IV.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR KEPUSTAKAAN 1.pdf - Published Version Download (169kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan publik diisyaratkan untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan lebih mudah, sederhana, cepat transparan dan akuntabel. Segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pemerintah pelayanan maupun pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. pemerintah telah mengeluarkan Keputusan Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang berisi kriteria-kriteria pelayanan prima yaitu kesederhanaan, kejelasan, dan kepastian pelayanan, keamanan, keterbukaan, efesiensi, ekonomi, keadilan yang merata dan ketetapan waktu dalam hal ini juga di tegaskan dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 129 Tahun 2008 Tentang Pelayanan Minimal Rumah Sakit. Dalam hal ini rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan perorangan merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan supaya kesehatan di rumah sakit mempunyai karakteristik dan organisasi yang sangat kompleks. Melalui pengamatan dan pra penelitian yang dilakukan, pelaksanaan pelayanan rawat jalan di RSUD Sijunjung belum optimal. Hal ini yang kemudian membuat penulis membahas mengenai pelaksanaan pelayanan publik untuk rawat jalan di RSUD Sijunjung. Dalam penelitian ini penulis merumuskan masalah sebagai berikut. (1) Bagaimana pelayanan publik untuk rawat jalan di RSUD Sijunjung (2) Apa saja kendala yang dihadapi dan bagaimana cara mengatasi kendala tersebut dalam pelaksanaan pelayanan publik untuk rawat jalan di RSUD Sijunjung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode wawancara untuk memperoleh data yang diperlukan. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan ditemukan bahwa pelaksanaan pelayanan publik untuk rawat jalan di RSUD Sijunjung menggunakan sistem pelayanan satu pintu yang berpedoman pada Permendagri Nomor 24 Tahun 2006. Pelaksanaan pelayanan rawat jalan di RSUD belum memenuhi standar yang terdapat dalam Kepmenkes No. 129 Tahun 2008 tentang Pelayanan Minimal Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 06:56 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 06:56 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/23655 |
Actions (login required)
View Item |