ANALISIS HUBUNGAN RATA-RATA NILAI RAPOR SEMESTER DAN NILAI UAS TERHADAP NILAI UN JURUSAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN KORELASI KANONIK( Studi Kasus: Jurusan IPS SMAN 9 Solok Selatan Angkatan 2015-2016)

Rahmatika, Fajriyah (2017) ANALISIS HUBUNGAN RATA-RATA NILAI RAPOR SEMESTER DAN NILAI UAS TERHADAP NILAI UN JURUSAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN KORELASI KANONIK( Studi Kasus: Jurusan IPS SMAN 9 Solok Selatan Angkatan 2015-2016). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (225kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan merupakan faktor utama dalam pembentukan pribadi manusia. Dengan adanya pendidikan yang baik, maka diharapkan akan melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Mutu pendidikan sekolah dapat dilihat dari prestasi belajar siswanya. Mutu pendidikan sekolah dikatakan bagus apabila prestasi belajar yang diperoleh siswa juga bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan rata-rata nilai rapor dan nilai UAS terhadap nilai UN jurusan IPS SMAN 9 Solok Selatan angkatan 2015-2016. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengevaluasi bagaimana meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik di SMAN 9 Solok Selatan. Analisis yang digunakan untuk menganalisa hubungan antara gugus peubah rata-rata nilai rapor dengan nilai UN, dan hubungan antara gugus peubah nilai UAS dengan nilai UN adalah analisis korelasi kanonik. Ide dari korelasi kanonik adalah mencari pasangan kombinasi linier peubah asal yang memiliki korelasi terbesar. Pasangan dari kombinasi linier ini disebut peubah kanonik dan korelasinya disebut korelasi kanonik. Berdasarkan hasil dari analisis korelasi kanonik diperoleh kesimpulan bahwa rata-rata nilai rapor Matematika dan Nilai UAS Bahasa Inggris yang memiliki hubungan yang cukup nyata dengan nilai UN. Kata Kunci :analisis korelasi kanonik, rata-rata nilai rapor, nilai UAS, nilai UN

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 09 Feb 2017 08:39
Last Modified: 09 Feb 2017 08:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22613

Actions (login required)

View Item View Item