PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) PADA KECAMATAN TIUMANG KABUPATEN DHARMASRAYA BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE

Vionita, Varisa (2017) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) PADA KECAMATAN TIUMANG KABUPATEN DHARMASRAYA BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (COVER & ABSTRAK)
COVER & ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (38kB) | Preview
[img] Text (Full Text Skripsi)
upload-full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) adalah penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan dari tahap permohonan sampai ke tahap terbitnya dokumen dalam satu tempat. PATEN mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Di kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya sendiri penerapan PATEN sudah diterapkan mulai tahun 2015 berdasarkan SK Bupati Dharmasraya no 189.1/104/KPTS-BUP/2015. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan informasi bahwa sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang sedang berjalan pada Kecamtan Tiumang Kabupaten Dharmasraya masih belum optimal dan ditemukan masalah seperti pengarsipan dokumen yang kurang baik dan syarat-syarat yang dibawa pemohon tidak lengkap. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis sistem PATEN yang sedang berjalan, merancang, membangun, serta melakukan pengujian terhadap aplikasi sistem informasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan pada Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya berbasis web dengan fitur mobile. Metodologi penelitian yang digunakan adalah studi pendahuluan untuk memperoleh informasi yang akurat dan data yang dibutuhkan, studi literatur, dan metode pengembangan sistem. Dari penelitian ini dihasilkan sebuah aplikasi sistem informasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan pada Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya berbasis web dengan fitur mobile yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan administrasi terpadu pada kecamatan Tiumang kabupaten Dharmasraya. Kata kunci: Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan, sistem informasi PATEN, Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya, berbasis web, fitur mobile.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Husnil Kamil, MT.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 20 Apr 2017 04:39
Last Modified: 20 Apr 2017 04:39
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22593

Actions (login required)

View Item View Item