AHMAD, RAPI (2017) Analisis Keputusan Pembelian dan Sikap Konsumen Terhadap Produk di Restoran O'Chicken Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
coverabstrak.pdf - Published Version Download (65kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1 pendahuluan)
bab I pendahuluan.pdf - Published Version Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (bab akhir)
bab akhir.pdf - Published Version Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (32kB) | Preview |
|
Text
skripsi full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) karakteristik konsumen O’Chicken, 2) proses keputusan pembelian konsumen O’Chicken 3) sikap konsumen terhadap O’Chicken. Penelitian dilaksanakan di enam cabang O’Chicken di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari hasil wawancara dan kuisioner penelitian. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh karakteristik konsumen O’Chicken, 61,7% berusia 17-25 tahun, 53,3% berjenis kelamin perempuan dan 55,0% sudah menamatkan pendidikan SMA/Sederajat. Dari segi pekerjaan, 43,4% konsumen masih berstatus sebagai pelajar/mahasiswa dan 55,0% berpendapatan < 1.500.000 rupiah perbulan. Proses keputusan pembelian konsumen O’Chicken diuraikan per tahap, pada tahap pengenalan kebutuhan, motivasi dan manfaat konsumen dalam berkunjung untuk melepas rasa lapar dan dahaga, masing-masing 61,7% dan 65,0%.Pada tahap pencarian informasi, 46,7% konsumen mengetahui keberadaan O’Chicken dari teman dan 33,3% konsumen memfokuskan perhatian terhadap promosi pada produk organik dan sehat. Pada tahap evaluasi alternatif, 51,7% konsumen mempertimbangkan rasa saat pertimbangan awal dalam membeli produk dan 35,0% konsumen memilih produk organik dan sehat sebagai indikator dalam menilai kualitas O’Chicken.Pada tahap keputusan pembelian, 56,7% konsumen berkunjung di hari libur dan 68,3% konsumen memutuskan pembelian tergantung situasi. Pada tahap evaluasi hasil pembelian,86,7% konsumen merasa puas terhadap produk O’Chicken dan 98,3% konsumen berminat untuk berkunjung kembali.Sikap konsumen O’Chicken berdasarkan hasil analisis Fishbein adalah positif dengan skor 31,34 yang berada pada kategori baik. Kata kunci: Karakteristik Konsumen, O’Chicken, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > SF Animal culture |
Divisions: | Fakultas Peternakan |
Depositing User: | S1 Fakultas Peternakan |
Date Deposited: | 01 Feb 2017 04:30 |
Last Modified: | 01 Feb 2017 04:30 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22563 |
Actions (login required)
View Item |