Santa, Oktya Berty (2017) ANALISIS PERAN TATA RUANG KANTOR PADA PT. SEMEN PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (COVER)
cover.pdf - Published Version Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (144kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5 PENUTUP.pdf - Published Version Download (139kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka ta.pdf - Published Version Download (129kB) | Preview |
|
Text (TA FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tata ruang kantor merupakan salah satu hal penting dalam memasuki sebuah perusahaan. Kantor dengan tata ruang yang tidak teratur (tidak baik) pasti membuat klien atau tamu perusahaan berpendapat bahwa kinerja kantor tersebut tidak jauh berbeda dengan tampi lan tata ruangnya. Kantor yang menyenangkan adalah tempat yang tidak membosankan dan dapat menambah gairah kerja karyawan dalam rangka mendukung peningkatan mutu kegiatan perkantoran dan tercapainya tujuan perusahaan, maka secara tidak langsung peran dan suasana kantor sangat mendukung aktivitas kerja karyawan yang bekerja dikantor tersebut. Tidak semua perusahaan swasta maupun pemerintah memandang penataan ruang kantor sesuatu hal yang penting. Masih banyak ruang kantor yang tidak teratur dan menghambat keefektivitasan k erja setiap karyawan. Pada dasar nya tata ruang- ruang kantor berhubungan langsung dengan manajemen perkantoran, saya akan menuliskan defenisi kantor. Kantor adalah tempat penyediaan informasi dalam rangka memperlancar tugas maupun aktivitas -aktivitas disegala bidang, dengan demikian kantor merupakan tempat diselenggarakannya aktivitas -aktivitas yang berkaitan dengan informasi untuk memperlancar kegiatan diberbagai unit dan merupakan proses untuk menangani informasi mulai dari penerimaan, mengumpulkan, mengelola, menyimpan dan mendistribusikan (menyalurkan) informasi (Sukoco, 2007). 2 Melakukan tugas kantor seperti yang sudah didefenisikan di atas memerlukan konsentrasi semangat kerja karyawan dipengaruhi oleh lingkungan kerja. Oleh seba b itu perencanaan ruang kantor merupakan hal yang penting dari sebuah manajemen perkantoran untuk mengatur ruangan yang efisien menimbulkan kepuasan kerja bagi para pegawai, dalam melaksanakan pekerjaan kantor, menyusun tempat kerja, meletakkan perlengkapa n kantor pada tempatnya, menyusun ruang kantor yang jauh dari pemborosan tenaga, waktu maupun hal -hal yang merugikan perusahaan tanpa mengurangi tujuan yang hendak dicapai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Kesekretariatan dan Manajemen Perkantoran |
Depositing User: | d3 kesekretariatan ekonomi |
Date Deposited: | 31 Jan 2017 07:25 |
Last Modified: | 31 Jan 2017 07:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22376 |
Actions (login required)
View Item |