ANALISIS KINERJA RUMAH SAKIT BERDASARKAN PERATURAN DIREKTUR JENDERAL PERBENDAHARAAN NOMOR PER - 34 / PB / 2014 (Studi Pada Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman)

BASREFNALDI, BASREFNALDI (2017) ANALISIS KINERJA RUMAH SAKIT BERDASARKAN PERATURAN DIREKTUR JENDERAL PERBENDAHARAAN NOMOR PER - 34 / PB / 2014 (Studi Pada Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman). Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img]
Preview
Text (COVER DAN ABSTRAK)
1. Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2. Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5 PENUTUP)
3. Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (259kB) | Preview
[img] Text (TESIS FULL TEXT)
5. Tesis semuanya.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman pada tahun 2014 dan 2015 yang berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Per-34/PB/2014. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode analisis deskriptif secara kuantitatif dan menggunakan single case study pada Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman. Data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data sekunder melalui observasi dan telaah dokumen serta data primer yang didapatkan melalui wawancara dengan beberapa informan Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode pengumpulan dokumentasi dari data sekunder dan data primer yang diperoleh dengan metode pengamatan berpartisipasi dan wawancara. Variabel penelitian dan definisi operasional yang digunakan dalam penelitian ini adalah indikator kinerja berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Per-34/PB/2014. Teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan statistik yakni stastistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa capaian kinerja Rumah Sakit Umum Daerah Pariaman tahun 2014 berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Per-34/PB/2014 adalah kategori Baik dengan predikat A dan skor 75,04. Kemudian untuk kinerja tahun 2015 adalah kategori Baik dengan predikat A dan skor 74,38. Dalam rangka meningkatkan kinerja, diharapkan dokumen pengelolaan keuangan harus dilengkapi dan disusun tepat waktu serta memperbaiki waktu pelayanan. Kata kunci: kinerja, badan layanan umum daerah, rumah sakit umum daerah, indikator.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: s2 akuntansi akuntansi
Date Deposited: 30 Jan 2017 03:43
Last Modified: 30 Jan 2017 03:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/22018

Actions (login required)

View Item View Item