Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Purchase Intention Kopi Bubuk Instan Indocafe di Kota Payakumbuh

Dhaniel, Hamdhany (2017) Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Purchase Intention Kopi Bubuk Instan Indocafe di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
1. cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I (pendahuluan))
2. BAB I (pendahuluan).pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB akhir (penutup atau kesimpulan))
3. BAB akhir(penutup atau kesimpulan).pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar pustaka)
4. Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
5.Tugas Akhir Ilmiah utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena kebiasaan minum kopi di Indonesia yang sudah menjadi budaya sekaligus kebutuhan yang memunculkan peluang bagi perusahaan untuk memproduksi berbagai macam produk kopi, salah satunya adalah kopi bubuk instan. Dalam menentukan pembelian suatu produk, salah satu faktor yang mempengaruhi purchase intention konsumen adalah pertimbangan merek. Oleh karena itu perusahaan harus menggunakan ekuitas merek untuk meningkatkan purchase intention konsumen. Indocafe adalah salah satu merek kopi bubuk instan terkemuka yang diproduksi oleh P.T. Sari Incofood Corporation di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari 4 variabel yaitu asosiasi merek, kesadaran merek, loyalitas merek dan persepsi kualitas terhadap purchase intention konsumen kopi bubuk instan Indocafe di Kota Payakumbuh. Sampel penelitian ini adalah konsumen kopi bubuk instan Indocafe di kota Payakumbuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 102 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling yaitu purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program aplikasi SmartPLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa asosiasi merek tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention sedangkan kesadaran merek, loyalitas merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci: asosiasi merek, kesadaran merek, loyalitas merek, persepsi kualitas, purchase intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2017 04:19
Last Modified: 30 Jan 2017 04:19
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21898

Actions (login required)

View Item View Item