PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK LPG 3 KG DI KOTA PAYAKUMBUH

Diana, Pratiwi (2017) PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE DAN GREEN TRUST TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PADA PRODUK LPG 3 KG DI KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
COVER & Abstrak.pdf - Published Version

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Full skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Pemanasan global (Global Warming) pada saat ini menjadi bahan perbincangan yang cukup marak terdengar. Dampak Global Warming yang mulai dirasakan tersebut, salah satunya perubahan iklim yang tidak menentu telah menimbulkan kesadaran masyarakat terhadap akibat yang lebih parah bagi lingkungan dimasa sekarang dan juga masa mendatang. Munculnya isu-isu mengenai Global Warming dan kerusakan lingkungan ini direspon oleh perusahaan-perusahaan yang inovatif dengan memperkenalkan konsep bisnis baru yang disebut dengan istilah Green Marketing. Salah satu perusahaan di Indonesia yang menerapkan strategi Green Marketing adalah PT. Pertamina (Persero) pada produk LPG 3 kg. Meningkatnya konsumsi LPG mengindikasikan bahwa salah satu produk Green Marketing ini telah memberikan nilai, kepercayaan dan mendorong konsumen untuk terus membeli dan berlangganan LPG. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Perceived Value dan Green Trust terhadap Green Purchase Intention di Kota Payakumbuh . Jumlah responden yang ditentukan sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 130 responden, dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan SmartPLS Version 2.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Green Trust pada produk LPG 3 kg di Kota Payakumbuh, Green Trust tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap Green Purchase Intention pada produk LPG 3 kg di Kota Payakumbuh, dan Green Perceived Value berpengaruh terhadap Green Purchase Intention pada produk LPG 3 kg di Kota Payakumbuh. Keyword : Green Perceived Value, Green Trust, Green Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2017 01:24
Last Modified: 30 Jan 2017 01:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/21884

Actions (login required)

View Item View Item