Pengaruh Kualitas Corporate Governance, Implementasi Corporate Social Responsibility, dan Karakteristik Perusahaan Terhadap Manajemen Laba.

Nurul, Fadilah Amelt (2023) Pengaruh Kualitas Corporate Governance, Implementasi Corporate Social Responsibility, dan Karakteristik Perusahaan Terhadap Manajemen Laba. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (248kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (337kB)
[img] Text (bab 5 kesimpulan dan saran)
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf - Published Version

Download (315kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate governance, corporate social responsibility, leverage, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan terhadap manajemen laba. Penelitian ini ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017-2020. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka diperoleh sampel sebanyak 193 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS 25. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah manajemen laba dan variabel independennya adalah corporate governance, corporate social responsibility, leverage, ukuran perusahaan, dan umur perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel umur perusahaan memiliki perngaruh positif signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan corporate governance, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata Kunci : Corporate Governance. Corporate Social Responsibility, Leverage, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Manajemen Laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:54
Last Modified: 20 Sep 2023 02:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/216464

Actions (login required)

View Item View Item