Pengaruh Work Life Balance Terhadap Stres Kerja yang Dimoderasi Lingkungan Kerja dan Persepsi Terhadap Dukungan Organisasional pada Karyawan Tetap PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Regional Office Padang

Dia, Alenda (2023) Pengaruh Work Life Balance Terhadap Stres Kerja yang Dimoderasi Lingkungan Kerja dan Persepsi Terhadap Dukungan Organisasional pada Karyawan Tetap PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Regional Office Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (627kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (194kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (70kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh work life balance terhadap job stres yang dimoderasi lingkungan kerja dan persepsi terhadap dukungan organisasional PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Regional Office Padang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling dengan teknik simple random sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 89 karyawan tetap. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4.0 melalui structural equation modelling dan uji bootsrapping untuk uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work life balance berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap stres kerja, lingkungan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap stres kerja, persepsi terhadap dukungan organisasional berpengaruh positif tidak signifikan terhadap stres kerja, lingkungan kerja tidak memoderasi hubungan antara work life balance dan stres kerja, persepsi terhadap dukungan organisasional tidak memoderasi hubungan antara work life balance dan stres kerja. Kata kunci: work life balance; stres kerja; lingkungan kerja; persepsi terhadap dukungan organisasional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Harif Amali Rivai, S.E., M.Si
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:01
Last Modified: 18 Sep 2023 08:01
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/215198

Actions (login required)

View Item View Item