Hubungan Grit dengan Psychological Distress Pada Mahasiswa yang Sedang Mengerjakan Skripsi di Program Studi Psikologi Universitas Andalas

Zata, Nurshadrina (2023) Hubungan Grit dengan Psychological Distress Pada Mahasiswa yang Sedang Mengerjakan Skripsi di Program Studi Psikologi Universitas Andalas. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (614kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Full text)
Tugas Akhir Full text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Mahasiswa diharuskan menyelesaikan tugas penyusunan skripsi sebagai syarat kelulusan. Selama penyusunan skripsi, mahasiswa dapat mengalami berbagai kesulitan yang menjadi stressor munculnya psychological distress. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan grit dengan psychological distress pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Program Studi Psikologi Universitas Andalas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi dengan teknik analisis Pearson Product Moment. Responden penelitian ini berjumlah 94 mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Andalas yang sedang mengerjakan skripsi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total population sampling. Pengumpulan data menggunakan Grit Scale dan The Kessler Psychological Distress Scale. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa terdapat hubungan yang negatif antara grit dengan psychological distress pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi di Program Studi Psikologi Universitas Andalas. Terlihat dari analisis korelasi menunjukkan hasil koefisien korelasi (r) sebesar .-226 dan nilai signifikansi (p) sebesar .029. Hal ini menunjukkan bahwa, semakin tinggi grit pada mahasiswa maka akan semakin rendah psychological distress pada mahasiswa skripsi Program Studi Psikologi Universitas Andalas begitupun sebaliknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Nelia Afriyeni, S.Psi., MA
Uncontrolled Keywords: Grit, Psychological Distress, Mahasiswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: S1 Psikologi Psikologi
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:54
Last Modified: 14 Sep 2023 06:54
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/214241

Actions (login required)

View Item View Item