Studi Karakteristik Kinerja Operasional Bus Trans Padang Koridor V (Pusat Kota - Indarung)

Steve, Fauzi Khalid (2023) Studi Karakteristik Kinerja Operasional Bus Trans Padang Koridor V (Pusat Kota - Indarung). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1. Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (775kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
2. BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Penutup)
3. BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (776kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (704kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
5. Skripsi Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kota Padang terkenal pada sektor budaya, seni dan pariwisata sehingga jumlah penduduk meningkat dan menyebabkan kepadatan lalu lintas. Untuk mengurangi kepadatan, pemerintah daerah mengembangkan bus Trans Padang Koridor V. Penelitian ini menggunakan metode survei untuk mengumpulkan data karakteristik kinerja operasional bus Trans Padang Koridor V. Data yang ditinjau meliputi lokasi dan jarak antar halte, kecepatan bus dan waktu tempuh kendaraan, waktu antara (headway) dan okupansi kendaraan (load factor) lalu membandingkannya dengan standar World Bank atau standar yang telah ditetapkan pemerintah. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa karakteristik kinerja operasional bus kota Trans Padang Koridor V telah memenuhi sebagian besar Standar Pelayanan Minimum yang berlaku. Namun, terdapat potensi untuk mengoptimalkan jarak perjalanan dan meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Selain itu, pengelola bus dapat melakukan pengoptimalan manajemen lalu lintas, memperbaiki kondisi jalan, dan melakukan sinkronisasi yang efisien antara bus dan lampu lalu lintas. Hal ini akan membantu meningkatkan kecepatan Bus Trans Padang Koridor V dan memastikan perjalanan yang lebih lancar dan efisien bagi penumpangnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Bayu Martanto Adji, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Bus Trans Padang, karakteristik kinerja operasional bus, jarak perjalanan. Waktu tempuh dan kecepatan, waktu antara (headway), okupansi kendaraan (load factor), Standar Pelayanan Minimum.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 13 Sep 2023 07:03
Last Modified: 13 Sep 2023 07:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/213976

Actions (login required)

View Item View Item