RESEPSI PENGENDARA KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP CITRA KLUB MOTOR PADA KONTEN TAYANGAN YOUTUBE KLUB MOTOR THE PREDIKSI

MUHAMMAD FADHIL, SYAHPUTRA (2023) RESEPSI PENGENDARA KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP CITRA KLUB MOTOR PADA KONTEN TAYANGAN YOUTUBE KLUB MOTOR THE PREDIKSI. Other thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (abstrak)
COVER DAN ABSTRAK MUHAMMAD FADHIL SYAHPUTRA 1610863016.pdf - Published Version

Download (386kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1 MUHAMMAD FADHIL SYAHPUTRA 1610863016.pdf - Published Version

Download (397kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5 MUHAMMAD FADHIL SYAHPUTRA 1610863016.pdf - Published Version

Download (177kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA MUHAMMAD FADHIL SYAHPUTRA 1610863016.pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text (SKRIPSI FULL)
MUHAMMAD FADHIL SYAHPUTRA 1610863016 SKRIPSI FULL-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK RESEPSI PENGENDARA KENDARAAN BERMOTOR TERHADAP CITRA KLUB MOTOR PADA KONTEN TAYANGAN YOUTUBE KLUB MOTOR THE PREDIKSI Oleh: MUHAMMAD FADHIL SYAHPUTRA 1610863016 Pembimbing: Dr. Ernita Arif, S.P, M.Si Annisa Anindya, S.I.Kom, M.Si Terdapat banyak sekali perkumpulan pengendara sepeda motor di Indonesia karena jumlah penjualan sepeda motor domestik setiap tahunnya bertambah. Tidak sedikit dari pengguna sepeda motor yang membentuk perkumpulan entah itu karna hobi, tipe dan merek sepeda motor yang sama, bahkan hanya untuk berkumpul dan bersenang-senang saja. Semua perkumpulan kebanyakan juga bertujuan untuk eksistensi tergantung cara mereka membentuk citra pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui resepsi pengendara kendaraan bermotor terhadap citra klub motor pada konten tayangan YouTube Klub motor The Prediksi. Metode pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, menggunakan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, teknik wawancara, dan dokumentasi. Resepsi pengendara kendaraan bermotor terhadap citra klub motor pada konten tayangan klub motor The Prediksi terbagi menjadi dua dari tiga posisi pemaknaan yaitu dominant bahwa informan menerima sepenuhnya bahwa The Prediksi menampilkan citra baik klub motor seperti menggunakan safety riding, tata cara touring dan tidak menganggu masyarakat. Posisi yang kedua yaitu posisi negotiated, bahwa informan bisa menerima pesan tentang citra baik klub motor pada tayangan The Prediksi, namun mereka melakukan beberapa pengecualian dengan alasan tertentu. Terdapat tiga informan pada posisi negotiated. Untuk posisi yang ketiga yaitu oppositional, bahwa informan menolak dengan apa yang disampaikan oleh konten The Prediksi dan menganggap klub motor sama dengan geng motor. Tidak ditemukan informan pada posisi ini. Kata Kunci : Tayangan, Khalayak, Resepsi, YouTube, The Prediksi, Klub Motor

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: s1 ilmu komunikasi
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:44
Last Modified: 28 Aug 2023 06:44
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/210852

Actions (login required)

View Item View Item