Pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness dan Information Adoption Terhadap Purchase Intention Pada Skincare Kahf di Marketplace Shopee (Survei pada Generasi Z di Kota Padang)

Rizki, Ardiansyah Harahap (2023) Pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness dan Information Adoption Terhadap Purchase Intention Pada Skincare Kahf di Marketplace Shopee (Survei pada Generasi Z di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
Cover & Abstrak.pdf - Published Version

Download (328kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 (Penutup).pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh langsung Information Quality, Information Quantity, Information Credibility terhadap Information Usefulness dan Information Adoption serta terhadap Purchase Intention. Sampel penelitian ini adalah 216 orang yang berasal dari Kota Padang dengan rentang usia 18-25 tahun yang pernah menggunakan shopee dan mengetahui informasi mengenai skincare Kahf di e-commerce shopee. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non-probability dengan metode purposive sampling. Pengelolaan data penelitian di lakukan dengan software Microsoft Excel dan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan Variabel Information Quality, Information Quantity, Information Credibility berpengaruh posisitf dan signifikan terhadap Information Usefulness, Variabel Information Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Information Adoption dan variabel Information Adoption berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Prof. Dr Ratni Prima Lita, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Information Quality, Information Quantity, Information Credibility, Information Usefulness, Information Adoption, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 21 Jul 2023 10:40
Last Modified: 21 Jul 2023 10:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/209103

Actions (login required)

View Item View Item