Dhanny, Febriyan (2023) Penerapan Prinsip Partisipasi, Akuntabilitas, Transparansi, dan Efektifitas & Efisiensi dalam Pelayanan Publik Di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh Tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (cover&abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (78kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (224kB) |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Download (37kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (437kB) |
|
Text (skripsi fulltext)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Mal Pelayanan Publik merupakan sebuah tempat pelayanan publik dimana berlangsungnya kegiatan penyelenggaraan berupa barang, jasa ataupun perluasaan fungsi pelayanan publik, Mal Pelayanan Publik ini di atur pemerintah melalui Peraturan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Nomor 23 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Dalam hal ini Mal Pelayanan Publik dan Good Governance tidak dapat dipisahkan, hal ini sejalan dengan sama – samanya mengejar pencapaian keputusan serta yang pelaksanaanya pelayanan yang dapat di pertanggung jawabkan. Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan penerapan prinsip Good Governance dalam pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik di Kota Payakumbuh tahun 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain penelitian studi kasus, dan menggunakan purposive sampling dalam pemilihan informan. Teori berdasarkan Mardiasmo tentang pemerintahan yang baik berorientasi pada pembangunan publik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penerapan prinsip Good Governance dalam pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik belum terealisasi secara maksimal. Prinsip partisipasi, transparansi, efektifitas dan efisiensi dalam pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh telah berjalan secara maksimal dimana prinsip tersebut memberikan perkembangan yang baik dalam pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh, adapun prinsip akuntabilitas yang masih belum berjalan secara maksimal karena masih adanya permasalahan dari segi dana dan sumber daya manusia yang kurang. meskipun begitu indikator partisipasi, transparansi, efektititas dan efisiensi menunjukkan keberhasilan dan menjadi faktor pendukung bagi keberlangsungan pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik Kota Payakumbuh.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Indah Adi Putri, M.IP |
Uncontrolled Keywords: | Mal Pelayanan Publik, Good Governance, Pelayanan Publik |
Subjects: | J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | s1 Ilmu politik |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 02:41 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 02:41 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/208806 |
Actions (login required)
View Item |