MODEL KETERKAITAN PENGALAMAN EMOSIONAL, CITRA DESTINASI, KEPUASAN WISATAWAN, WOM, dan INTENSI BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA PULAU PAGANG, KABUPATEN PESISIR SELATAN (SURVEY PADA WISATAWAN NUSANTARA)

Iqbal, Ibnu Sora (2023) MODEL KETERKAITAN PENGALAMAN EMOSIONAL, CITRA DESTINASI, KEPUASAN WISATAWAN, WOM, dan INTENSI BERKUNJUNG KEMBALI PADA OBJEK WISATA PULAU PAGANG, KABUPATEN PESISIR SELATAN (SURVEY PADA WISATAWAN NUSANTARA). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover Skripsi.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text (Bab1 Pendahiluan)
BAB I (1).pdf - Published Version

Download (267kB)
[img] Text (Bab V penutupan)
BAB V (1).pdf - Published Version

Download (277kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka (1).pdf - Published Version

Download (482kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Iqbal Ibnu Sora_1710521031 (1).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui model keterkaitan dari pengalaman emosional, citra destinasi, kepuasan wisatawan, WOM, dan intensi berkunjung kembali pada objek wisata Pulau Pagang. Sample penelitian ini adalah pengunjung objek wisata Pulau Pagang,. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan skala likert 1-5. Analisis data penelitian menggunakan metode SEM-PLS, pengelolaan memakai WPS Spreadsheets dan software SmartPLS 4.0. Sample penelitian ini menggunakan pengunjung objek wisata Pulau Pagang, dengan teknik pengambilan sample non Probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling dengan responden berjumlah 180 orang. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang diukur skala likert 1-5. Analisis data penelitian menggunakan metode SEM-PLS dengan pengelolaan memakai WPS Spreadsheets dan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan citra destinasi tidak berpengaruh positif terhadap intensi berkunjung kembali, kemudian citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, kemudian kepuasan wisatawan tidak berpengaruh positif terhadap intensi berkunjung kembali, kemudian kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM, kemudian pengalaman emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap WOM, dan pengalaman emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan. Kata Kunci : pengalaman emosional, citra destinasi, kepuasan wisatawan, WOM, intensi berkunjung kembali

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 20 Jul 2023 08:24
Last Modified: 20 Jul 2023 08:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207881

Actions (login required)

View Item View Item