ANALISIS FAKTOR KOREKSI PERHITUNGAN KAPASITAS JALAN JALUR EVAKUASI TSUNAMI KOTA PADANG (Studi Kasus : Jalan Alai Timur Sta 2+300 –Sta 3+500)

Aditya, Wahyudi (2023) ANALISIS FAKTOR KOREKSI PERHITUNGAN KAPASITAS JALAN JALUR EVAKUASI TSUNAMI KOTA PADANG (Studi Kasus : Jalan Alai Timur Sta 2+300 –Sta 3+500). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
1.Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (396kB)
[img] Text (bab 1)
2.BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (542kB)
[img] Text (bab 5)
3.BAB Akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (522kB)
[img] Text (daftar pustaka)
4.Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
5.Tugas Akhir Full Text Aditya Wahyudi 1810922077.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Pada penelitian ini, untuk mendapatkan data dilakukan survei langsung ke lokasi penelitian. Selanjutnya, data hambatan samping diambil dengan video dan dibagi menjadi dua belas stasioning per 100 m. Survei volume lalu-lintas dilakukan pada tanggal 7 Maret 2022 pukul 06.30-18.30 WIB, survei hambatan samping dilakukan pada tanggal 14 Maret 2022 pada jam puncak yaitu pukul 07.00-09.00 WIB dan 16.00- 18.00 WIB. Dari pengolahan data diperoleh volume puncak pada pukul 06.45 - 07.45 WIB dan 16.45-17.45 WIB dengan total volume 2891,2 smp/jam dan 2492,8 smp/jam. Selanjutnya pada sta. 1, sta. 2-4, sta. 9-12. lebar jalur efektif sebesar 3,25 m, 3 m, 3,25 m, dan nilai FCw sebesar 0,95, 0,91, 0,95. Kemudian lebar jalur efektif sta. 5-8 dan sta. 13 yaitu 2,5 m dan 3,25 m dengan nilai FCw sebesar 0,84 dan 0,96. Untuk sta. 1-4, sta. 9-12 tanpa median, persentase badan jalan yang digunakan adalah sebesar 65-35 pada pagi hari dan 55- 45 pada sore hari, sedangkan pada sta. 5-8 dan sta. 13 menggunakan median, persentase badan jalan yang digunakan adalah sebesar 50-50 pada pagi hari dan sore hari, dan terlihat ada perbedaan tipe jalan pada sta. 5-8 dan sta. 13, sehingga nilai FCsp sta. 1-4 dan sta. 9-12 sebesar 0,955 dan 0,985. Untuk sta. 5-8 dan sta. 13 nilai FCsp sebesar 1 dan 1. Data hambatan samping untuk sta. 1’-7’ berturut-turut; nilai FCsf sebesar 0.95, 0.96, 0.95, 0.86, 0.95, 0,95 dan 0.96 pada jam puncak pagi, dan pada jam puncak sore nilai FCsf berturut-turut sebesar 0.95, 0.95, 0.97, 0.86, 0.95, 0.95, 0.96. Nilai kapasitas tertinggi pada sta. 13 dengan nilai sebesar 5717,61 pada jam puncak pagi dan 5717,61 pada jam puncak sore. nilai kapasitas terkecil pada sta. 7-8 jam puncak pagi sebesar 4481,77 dan 4481,77 pada jam puncak sore. Terakhir, diperoleh ITP rata-rata adalah C dan nilai ITP tertinggi pada sta. 2 jam puncak pagi dengan nilai C.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yossyafra, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Persimpangan tidak bersinyal, konflik lalu lintas, kecelakaan, time traffic conflict technique.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: s1 Teknik Sipil
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:17
Last Modified: 18 Jul 2023 08:17
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207524

Actions (login required)

View Item View Item