Penerapan Moment of Truth pada Customer Service di BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Bukittinggi era New Normal

Abdul, Harlis Nasution (2023) Penerapan Moment of Truth pada Customer Service di BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Bukittinggi era New Normal. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (341kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (233kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (124kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full)
Tugas Akhir Full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada masa pandemi menuntut perusahaan-perusahaan untuk tetap melaksanakan kegiatan operasionalnya. Segala aktivitas pelayanan yang berkaitan dengan komunikasi tatap muka harus dikurangi karena mengingat pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Hal ini menjadi pendorong BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Bukittinggi melakukan inovasi pada pelayanan untuk melakukan digitalisasi yang bisa mengatasi solusi layanan klaim offline dan informasi-informasi yang berkaitan dengan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Bukittinggi. Customer service dalam hal ini mengoptimalkan sistem easy accessible yang mudah dipahami dan menjadi solusi keluhan yang dihadapi oleh peserta. Moment of truth dari customer service terhadap peserta menjadi hal yang penting dalam memberikan perubahan pandangan pelayanan kepada peserta. Penelitian ini akan membahas tentang bagaimana moment of truth yang diciptakan oleh customer service terhadap peserta dan mengetahui respon dari peserta terhadap layanan yang diberikan serta apa yang menjadi kendala dalam moment of truth yang terjadi kepada peserta tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meuthia SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Moment of Truth, BPJS Ketenagakerjaan Kota Bukittinggi, Customer Service, Pelayanan, Era New Normal
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:56
Last Modified: 18 Jul 2023 02:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207139

Actions (login required)

View Item View Item