Evaluasi Kinerja dan Kondisi Perkerasan Jalan Serta Strategi Penananganannya (Studi Kasus Ruas Jalan Simp. Duku (Ketaping) - Pariaman)

Kurniawan, Aidil (2023) Evaluasi Kinerja dan Kondisi Perkerasan Jalan Serta Strategi Penananganannya (Studi Kasus Ruas Jalan Simp. Duku (Ketaping) - Pariaman). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover, Abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab Akhir (Penutup/Kesimpulan))
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (810kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (827kB)
[img] Text (Thesis full text)
Tesis..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Ruas jalan Simp. Duku (Ketaping) - Pariaman merupakan salah satu jalur strategis yang berada di kawasan Provinsi Sumatera Barat. Ruas jalan ini sangat berpotensi dikembangkan dikarenakan merupakan jalur cepat menuju Bandara Internasional Minangkabau dan Kota Padang sebagai pusat pemerintahan Propinsi Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja ruas jalan Simp. Duku (Ketaping) – Pariaman dilihat dari tingkat pelayanannya yang mengacu pada MKJI 1997 dan nilai kondisi perkerasan jalan pada STA 16+420 s/d STA 20+500 mengacu pada PCI (Pavement Condition Index). Dari hasil penelitian untuk Kinerja Ruas Jalan Simp. Duku (Ketaping) - Pariaman berada pada tingkat pelayanan D (0,91 < 93) pada kondisi jam puncak (17-00 s/d 18.00 WIB). Sedangkan dari analisis kondisi perkerasan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI) didapat nilai PCI 53,69 yang berarti kondisi perkerasan secara umum Jelek (Poor) yang didominasi kerusakan pelepasan butir (63,23%) dan Kerusakan Retak Kulit Buaya (20,75%). Untuk penangangan terhadap kondisi perkerasan jalan setelah dikorelasikan dengan dengan Pd 01-2016-B tentang Penentuan Indeks Kondisi Perkerasan (IKP) diperoleh jenis Penanganannya adalah Rekonstruksi / Daur Ulang.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Elsa Eka Putri, Ph.D
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Kondisi Perkerasan Jalan, PCI
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 teknik sipil
Date Deposited: 17 Jul 2023 09:51
Last Modified: 17 Jul 2023 09:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/207014

Actions (login required)

View Item View Item