Pengaruh Financial Knowledge, Lifestyle, Income dan Mental Accounting Terhadap Financial Management Behavior (Studi Kasus Mahasiswa FEB di Kota Padang)

Vania, Athalia Alsa (2023) Pengaruh Financial Knowledge, Lifestyle, Income dan Mental Accounting Terhadap Financial Management Behavior (Studi Kasus Mahasiswa FEB di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (197kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (149kB)
[img] Text (BAB 5 Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version

Download (128kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB)
[img] Text (Skripsi full text)
SKRIPSI_Vania Athalia Alsa.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial knowledge. lifestyle, income dan mental accounting terhadap financial management behavior. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Kota Padang dengan menggunakan media Google Form untuk pengambilan data. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan snowball sampling. Dalam penelitian ini, responden yang terkumpul sebanyak 200 orang. Penelitian ini menggunakan analisis Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial knowledge, lifestyle dan mental accounting berpengaruh signifikan terhadap financial management behavior. Sementara Income tidak berpengaruh terhadap financial management behavior. Kata Kunci: financial knowledge, lifestyle, income, mental accounting, financial management behavior

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:57
Last Modified: 17 Jul 2023 02:57
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206797

Actions (login required)

View Item View Item