PENERAPAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PADA SISTEM PENJUALAN, PEMBELIAN, DAN INVENTORY BARANG DI ARINDA JAYA MOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI IDEMPIERE

Fandy, Akbar Gusandi (2016) PENERAPAN ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) PADA SISTEM PENJUALAN, PEMBELIAN, DAN INVENTORY BARANG DI ARINDA JAYA MOTOR MENGGUNAKAN APLIKASI IDEMPIERE. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK DAN COVER)
Abstrak dan cover.pdf - Published Version

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
Bab V Penutup.pdf - Published Version

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[img] Text (Skrpsi Full Text)
1110963006 - Fandy Akbar Gusandy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Arinda Jaya Motor merupakan toko yang bergerak di bidang penjualan suku cadang dan accesories kendaraan, khususnya mobil. Dalam menjalankan proses bisnisnya Arinda Jaya Motor belum menerapkan proses yang terkomputerisasi sehingga jumlah inventory barang tidak menyesuaikan dengan stock barang yang ada di gudang. Penerapan aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) iDempiere dapat membantu dalam mempermudah proses bisnis yang berhubungan dengan penjualan, pembelian, dan inventory. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian pada Arinda Jaya Motor dengan metode pengamatan dan wawancara pihak Arinda Jaya Motor untuk mengetahui alur dari proses bisnis, kemudian alur proses bisnis tersebut didokumentasikan dalam bentuk BPMN dan usecase. Selanjutnya menerapkan aplikasi iDempiere untuk proses bisnis penjualan, pembelian, dan inventory di Arinda Jaya Motor. Implementasi aplikasi iDempiere menunjukkan bahwa sistem baru memiliki kinerja yang lebih efesien dan efektif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 20 Mar 2017 07:09
Last Modified: 20 Mar 2017 07:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20651

Actions (login required)

View Item View Item