Penerapan Promosi untuk Meningkatkan Penggunaan Nagari Mobile Banking di Bank Nagari Kantor Kas DPKAD Bukittinggi

DELLA, FITRIANI ZULKARNAIN (2023) Penerapan Promosi untuk Meningkatkan Penggunaan Nagari Mobile Banking di Bank Nagari Kantor Kas DPKAD Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK DELLA FZ.pdf - Published Version

Download (827kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFPUS.pdf - Published Version

Download (204kB)
[img] Text (TA FULL TEXT)
TA Utuh Della Fitriani Zulkarnain.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan digitalisasi teknologi yang mengubah lingkungan bisnis dan preferensi konsumen. Demikian pula, industri perbankan dimana bank membuka layanan baru dengan menerapkan teknologi digital agar memudahkan manusia dalam bekerja dan teknologi ini juga lebih efisien di dalam penggunaannya. Hadirnya layanan Nagari Mobile Banking akan memudahkan nasabah dan masyarakat umum untuk bertransaksi, yang pada akhirnya akan memungkinkan Bank Nagari untuk mendapatkan tambahan nasabah dan mempertahankan nasabah yang sudah ada. Tujuan dari penelitian ini yaitu, mengetahui penerapan promosi untuk meningkatkan penggunaan Nagari Mobile Banking pada Bank Nagari Kantor Kas DPKAD Bukittinggi, mengetahui perkembangan pengguna Nagari Mobile Banking pada Bank Nagari Kantor Kas DPKAD Bukittinggi, mengetahui target pasar di Bank Nagari Kantor Kas DPKAD Bukittinggi, serta mengetahui hambatan dalam melakukan promosi dan solusi untuk mengatasi hambatan dalam promosi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode observasi dan wawancara dengan pihak yang bersangkutan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan promosi yang paling efektif digunakan oleh Bank Nagari Kantor Kas DPKAD Bukittinggi adalah penerapan penjualan personal. Peningkatan penggunaan Nagari Mobile Banking disebabkan karena penerapan promosi yang dilakukan. Hal ini dibuktikan dengan data pengguna mobile banking pada tahun 2020-2022, total pengguna mobile banking pada tahun 2020 yaitu berjumlah 3,521 pengguna, tahun 2021 berjumlah 5,260 pengguna dan tahun 2022 mencapai 8,387 pengguna mobile banking. Implementasi Nagari Mobile Banking kepada nasabah terkendala oleh beberapa kendala. Ini termasuk biaya tambahan, masalah jaringan, dan tanggapan negatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Rini Rahmahdian S, SE., MSE
Uncontrolled Keywords: promosi, mobile banking
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:47
Last Modified: 13 Jul 2023 07:47
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/206397

Actions (login required)

View Item View Item